5 Tempat Wisata di Jakarta, Seru Nih Buat Rayain Imlek

https: img.okezone.com content 2021 02 12 408 2361176 5-tempat-wisata-di-jakarta-seru-nih-buat-rayain-imlek-uyByLkeKXJ.jpg

SEDERET tempat wisata di Jakarta banyak yang seru dikunjungi untuk merayakan Imlek. Anda perlu tahu destinasi mana saja yang bisa didatangi dari mulai berburu kuliner hingga mencari spot foto kece.

Mumpung momen Imlek tahun ini bertepatan dengan long weekend, maka Anda bisa menghabiskan waktu senggang untuk keliling Jakarta. Tak perlu merogoh kocek banyak jika mau jalan-jalan.

Terlebih ketika Anda tinggal di Jakarta bisa naik kendaraan pribadi atau naik transportasi umum saat jalan-jalan. Berikut ini lima tempat wisata di Jakarta yang seru dikunjungi saat libur Imlek.

Kawasan Pecinan

 imlek

Nah, selain menjadi kawasan keturunan Chinese di Jakarta, kawasan Glodok sudah seperti negara asalnya di China. Jika Anda ingin merasakan sensasi kulineran ala Negeri Tirai Bambu, cobalah kunjungi Kawasan Pecinan yang terletak di Pasar Petak Sembilan sekitaran daerah Glodok. Anda juga akan berjumpa dengan klenteng tertua di Jakarta, yakni Klenteng Dharma Bhakti yang didirikan pada 1650 silam yang sarat nilai sejarah.

kelenteng

Kampung China Cibubur

Destinasi wisata ini terletak di Perumahan Kota Wisata Cibubur. Di sini, Anda akan dimanjakan dengan bangunan mewah layaknya di China. Selain itu, di lokasi ini juga menyediakan beragam souvenir bernuansa Negeri Tirai Bambu, seperti lampion, payung, bahkan pakaian khas China seperti cheongsam.

Selain itu, ada pula penduduk setempat yang merupakan keturunan China siap menawarkan berbagai macam promosi yang berkaitan dengan Imlek. Biasanya, Anda juga akan disambut dengan berbagai pertunjukan barongsai dan pertunjukan khas China lainnya.

Klenteng Kim Tek Le

Saat Hari Imlek tiba, banyak warga keturunan Tionghoa yang akan berdoa di tempat ini. Terletak di kawasan Tamansari, tepatnya di Glodok ini memiliki daya tarik bagi wisatawan yang ingin berlibur ke Klenteng Kim Tek Le.

Tidak hanya itu, selain warna bangunannya yang sangat kental dengan warna merah dan dipenuhi ornamen khas China, lokasi ini merupakan salah satu klenteng tertua di Jakarta.

Kuliner Pecenongan

 pecenongan

Bukan kawasan Pecinan saja yang memiliki kuliner khas China, tapi Anda juga bisa menikmati berbagai menu ala Chinese di Pecenongan. Tidak ada salahnya jika Anda ingin berlibur ke sini, sebab banyak sekali pedagang yang menjajal jajanan atau makanan khas Negeri Panda ini. Anda bisa berkunjung saat sore hari, dan malamnya akan semakin ramai loh.


Pergi ke mal

Jika Anda tidak memiliki waktu untuk berkunjung ke empat destinasi di atas, cobalah berkunjung ke mall terdekat. Banyak deretan mal di Jakarta yang menawarkan berbagai atraksi dalam rangka Hari Imlek lengkap dengan ornamen khas perayaan, dan menjual banyak benda tradisi Tahun Baru China yang identik dengan warna merah.

Biasanya, mal megah yang sering menyajikan nuansa Hari Imlek antara lain, Gandaria City, Central Park, Pondok Indah Mall, dan Senayan City. Jadi, tunggu apa lagi?

Sumber : okezone

No comments

Powered by Blogger.