Ada Rahasia di Balik Kontrak Luis Suarez Bersama Atletico Madrid, Apa itu?

Pemain Atletico Madrid, Luis Suarez. (Foto: Reuters)

MADRID – Luis Suarez sudah resmi bergabung dengan Atletico Madrid pada musim panas 2020 kemarin. Meski sebenarnya perpindahan itu sudah berlangsung beberapa bulan yang lalu, namun nyatanya ada perjanjian di kontrak antara Suarez dan Atletico yang baru diketahui akhir-akhir ini.

Sebelumnya perjanjian itu ditutup rapat-rapat dan menjadi rahasia untuk pihak Suarez dan Atletico. Namun, entah kenapa perjanjian kontrak yang sebenarnya rahasia itu bocor dan akhirnya terkuak sekarang ini.

Menurut laporan dari Marca, Selasa (16/2/2021), rahasia dari perjanjian yang berada di kontrak Suarez itu terkait tentang pemain asal Uruguay tersebut memiliki sebuah hak untuk hengkang dari Atletico setiap tanggal 30 Juni.

Jadi, meski Suarez menandatangani kontrak dengan durasi dua musim di Atletico, namun ia tetap bisa pergi sebelum 30 Juni 2022. Persyaratannya pun harus di tanggal 30 Juni. Jika tak ditanggal tersebut, Suarez tak bisa seenaknya memutuskan kontrak dengan Atletico.

Tentu hal itu cukup unik karena Atletico bisa saja menjadi pihak yang dirugikan. Sebab mereka bisa kehilangan Suarez pada 30 Juni 2021 mendatang dengan adanya perjanjian di kontrak tersebut.

Kendati begitu, pihak Marca justru merasa saat ini perjanjian antara Suarez dan Atletico itu takkan pernah diaktifkan. Sebab Suarez kini justru tampil sangat baik bersama Atletico di musim 2020-2021.

Suarez kini memimpin daftar sementara pencetak gol di Liga Spanyol 2020-2021 dengan koleksi 16 gol. Ia unggul satu gol dari sahabat terbaiknya di Barcelona, yakni Lionel Messi.

Bahkan Suarez pun berpeluang meraih gelar juara Liga Spanyol bersama Atletico di musim 2020-2021 ini. Sebab sampai sekarang, Atletico masih kukuh bertengger di puncak klasemen sementara Liga SPanyol 2020-2021.

Luis Suarez

Atletico unggul lima poin dari Real Madrid yang berada di posisi kedua. Dengan kompetisi baru memasuki pekan ke-23 dan Atletico baru memainkan 21 laga saja, maka jarak Atletico dengan penghuni posisi kedua bisa semakin jauh.

Keberhasilan Atletico di musim ini mungkin akan membuat Suarez betah dan pada akhirnya enggan mengaktifkan kartu spesial yang dimiliki mantan pemain Liverpool tersebut untuk pergi pada 30 Juni mendatang.


Sumber : okezone.com

No comments

Powered by Blogger.