Air Onsen Ini Bisa Membunuh Virus Covid-19




      Kabar menggembirakan bagi kalian yang suka mandi di onsen (pemandaian air panas). Sebuah sumber air panas Yubatake di Kusatsu Onsen mampu membunuh virus Covid-19 hingga 90%.






Tim peneliti dari Gunma University melakukan percobaan dengan membawa virus Covid-19 dan menaruhnya di pemandian Yubatake dan keran air di tempat itu. Hasilnya, air kolam maupun di keran tak mengalami perubahan. Kandungan kimia pada air onsen mampu menetralkan virus Covid-19. 

Meski terbukti efektif membunuh virus Covid-19, bukan berarti kalian bisa meminum air tersebut. Air justru berbahaya kalau masuk ke dalam tubuh. Fungsi air ini mirip dengan sabun yang terbukti efektif membunuh kuman.

Atau tepatnya, air onsen seperti hand sanitizer. Mungkin, perlu dikaji untuk menempatkan air ke dalam botol dan difungsikan sebagai hand sanitizer. Tentu, harus melalui penelitian agar manfaat air saat dimasukkan ke dalam botol tak bekurang.
Jika air dari Kusatsu Onsen, juga onsen sejenis lainnya, bisa dibotolkan dan berfungsi sebagao hand sanitizer tentu bisa menjadi lading bisnis di tengah keperpurukan onsen akibat pandemi Covid-19.

Sumber :japansensei

No comments

Powered by Blogger.