Akademi perilaku hewan dibuka di Taipei

Akademi Kebun Binatang Taipei merupakan cara baru untuk meningkatkan interaksi hewan-manusia

Sesi di Animal Behavior Academy di Taipei Zoo (foto CNA)

TAIPEI - Kebun Binatang Taipei telah memperkenalkan Akademi Perilaku Hewan - cara baru bagi publik untuk mempelajari lebih lanjut tentang etologi - untuk melayani tujuan rekreasi dan pendidikan.

Peng Jen-lung (彭仁隆), kepala zona Kebun Binatang Anak-anak di kebun binatang ibu kota, mengatakan program tersebut memungkinkan penonton untuk melihat dari dekat perilaku hewan. Ini adalah pendekatan yang berbeda dari pertunjukan konvensional yang menampilkan hewan terlatih, yang telah menimbulkan kontroversi mengenai masalah kesejahteraan satwa liar.

Akademi tersebut berfokus untuk mengenalkan hewan dengan manusia sebagai bagian dari pelatihan desensitisasi guna mengurangi kemungkinan makhluk tersebut menjadi cemas saat menjalani pemeriksaan kesehatan, lapor CNA.


Peserta diminta untuk menghindari membuat suara keras atau menyentuh hewan yang mungkin mendekat karena penasaran selama sesi berlangsung. “Pertunjukan” semacam itu dilakukan dengan cara yang sesedikit mungkin, tanpa memaksa trainee untuk melakukan aksi untuk hiburan.

Ketenangan muncul dalam sesi 23 menit pada Rabu, ketika beberapa hewan lepas kendali, termasuk rakun yang menolak untuk kembali ke belakang panggung sampai penjaga kebun binatang berhasil membujuknya ke dalam kandang dengan makanan ringan. Itu naluri binatang. Kami membiarkannya terjadi, ”kata Peng acuh tak acuh.

Animal Behavior Academy secara resmi akan diresmikan pada bulan Maret dan dibuka setiap hari Minggu pukul 11 ​​pagi di Kebun Binatang Anak-anak Kebun Binatang Taipei.


Sesi untuk Animal Behavior Academy di Taipei Zoo (foto CNA)

Sumber : Taiwan news

No comments

Powered by Blogger.