Begini Cara Orang Jepang Merayakan Valentine

Valentine di Jepang (Live Japan)

PERAYAAN Valentine Day atau Hari Kasih Sayang kini sudah mendunia, bukan hanya di negara-negara barat bekas wilayah Romawi, budaya Valentine kini juga banyak merambah ke negara-negara timur.

Jepang misalnya. Negara Matahari Terbit ini punya tradisi Hari Valentine sendiri. Seperti apa?

Berikut cara orang Jepang merayakan Valentine seperti dilansir dari Live Japan :

1. Hadiah untuk para laki-laki

Hal pertama yang perlu Anda ketahui tentang merayakan Hari Valentine di Jepang adalah, wanita biasanya yang akan memberikan hadiah kepada pria.

Baru pada tanggal 14 Maret pria akan membalas pemberian wanita pada saat Valentine. 14 Maret dikenal dengan White Day. Biasanya, kado untuk pria ini berupa cokelat atau kue kering.

2. Obral besar-besaran.

Hari Valentine menjadi populer di Jepang pada tahun 1950-an, sebagian karena beberapa kampanye bisnis yang terkenal terutama toko-toko yang mulai menjual cokelat berbentuk hati selama musim tersebut.

Dan department store besar yang menjalankan "Obral Valentine," sebuah ide yang diikuti oleh department store lain, dan berlanjut hingga hari ini.

Target pelanggan mereka adalah wanita, yang sering membeli coklat yang indah dan enak untuk pria dalam hidup mereka. Pajangan department store dibuat dengan elegan, dan popularitas terus tumbuh selama bertahun-tahun.

Belakangan ini, cokelat Valentine lebih populer dari sebelumnya. Tampilan toko menjadi semakin meriah, menawarkan berbagai rasa dan gaya cokelat.

Bahkan ada sebagian besar toko serba ada akan menawarkan layanan pembungkus kado untuk membuat kado cokelat menjadi lebih istimewa. Harganya berkisar dari yang sederhana hingga cukup mahal.

3. Perayaan meriah

Tidak semua cokelat yang diberikan pada Hari Valentine di Jepang berasal dari toko. Cokelat buatan sendiri juga populer. Beberapa orang mengatakan bahwa coklat buatan sendiri lebih pribadi dan manis untuk diberikan kepada orang yang dicintai.

Pada bulan Februari, toko-toko Jepang menyajikan banyak bahan dan persediaan khusus untuk Hari Valentine, termasuk taburan warna-warni, gula manisan, cetakan permen berbentuk hati, serta kotak dan bahan pembungkus khusus.

Cokelat, baik yang dibeli atau dibuat sendiri, biasanya merupakan hadiah pilihan, hadiah lain juga dapat diberikan. Hadiah lain yang dapat diterima termasuk kemeja, dasi, jam tangan, atau apa pun yang berguna.


Sumber : okezone.com

No comments

Powered by Blogger.