CCTV Penampakan Hantu Pengantin Wanita, Pemilik Rumah Buka Suara Cerita Mistis yang Dialami



Sepasang suami istri telah merasakan keanehan di rumah mereka selama ini. Keanehan itu kian bertambah dengan semerbak aroma yang belum mereka pernah cium. Sehingga, pasutri ini memutuskan untuk memeriksa kamera pengawas atau CCTV pukul 3 pagi dini hari.


Betapa tekejutnya mereka setelah melihat bayangan yang mirip manusia tetapi tampak samar. Mereka menyebutnya bayangan tersebut seperti ‘hantu pengantin’. Melansir dari Daily Mail, pasangan suami istri, Darren Pallister (27) dan Jessica Mason (27), sangat terjekut dengan apa yang mereka lihat.


Keduanya tinggal di sebuah rumah di desa Aintree, di Merseyside County, Inggris. Selama berada di rumah ini, Darren dan Jessica selalu saja merasakan sesuatu yang aneh dan tidak bisa dijelaskan oleh mereka. Terkadang mereka mencium wewangian yang membingungkan meski mereka tidak pernah menyimpan atau memilikinya.

Di rumahnya, mereka telah memasang kamera pendeteksi gerakan otomatis (juga sama dengan CCTV).


Sekitar pukul 3 pagi, Darren dan Jessica terbangun dari tidurnya karena merasakan keanehan. Mereka kemudian memeriksa CCTV dan memutar ulang rekaman tersebut sekitar satu setengah jam sebelumnya. Tepatnya pada pukul 00:34 dini hari, kamera merekam gambar yang sangat tidak masuk akal.


Dalam remakan itu tampak tergambar sosok yang menyeramkan bergerak kesana kesini. Pasangan itu mengatakan mereka telah merasakan kehadiran ‘orang lain’ di dalam rumah mereka. Setelah itu, Darren mengunggah potongan video yang diambil dari kamera CCTV ke media sosial Facebook. Cuplikan video tersebut mendapat perhatian besar dari semua orang, bahkan beberapa teman mereka merasakan ketakutan.


Teman-teman pasangan itu menyarankan Darren untuk membakar rumah tersebut. Dalam video tersebut, tampak bayangan putih melewati bagian depan kamera.  Bayang itu tampak sepeti wanita berambut panjang, mengenakan gaun putih sebahu, seperti pengantin.


Sehingga Darren dan Jessica menyebut sosok itu sebagai  'hantu pengantin’. Sejak itu, Darren telah dihubungi oleh paranormal yang melihat video dan gambar tersebut. Paranormal menyebutnya sebagai yang terbaik dari ‘jenisnya’ yang pernah mereka lihat.


“Saya hampir jatuh dari tempat tidur ketika melihat tayangan ini. Saya segera membangunkan Jessica dan menunjukkan padanya,” jelasnya.


Jessica sendiri pun tak bisa menjelaskan tentang sosok itu.


“Itu mungkin Jessica karena dia sedang tidur. Beberapa orang curiga itu Jessica tapi aku yakin itu bukan. Dan Jessica tidak punya pakaian seperti itu," kata Darren.


Pagi harinya, Darren mencoba memelihat itu dengan jelas, menerangkan kontras dan memberikan ketajaman gambar pada poselnya. Ia melihat bagian wajahnya tampak dengan jelas sehingga ia menyakini itu adalah bayangan seseorang.


"Sejak kami pindah ke rumah ini, kami selalu merasa ada sesuatu di sana. Sulit untuk mengatakannya karena saya tidak pernah percaya pada hal seperti itu,” katanya.


Ketika istrinya pergi, Darren selalu merasa seperti ada seseorang yang sedang duduk di ruang tamu bersama saya.


Darren dan Jessica telah menghubungi mantan pemilik rumah itu tetapi mereka mengatakan tidak ada kematian yang janggal di rumah tersebut. Hingga kini, Jessica dan Darren sama-sama diselimuti kebingung. Darren sampai sekarang masih terus menghubungi sejarawan lokal dan penyelidik paranormal, dengan berharap ada informasi tentang 'hantu pengantin'  tersebut.


"Saya tidak pernah percaya pada hantu tapi nyatanya saya dan Jessica selalu merasa seperti ada seseorang di sekitar kami, terkadang terasa seperti ada seseorang di pundak saya. Gambar ini benar-benar terlihat seperti seseorang, " kata Darren di Facebook-nya.


Kisah Darren dan Jessica telah memicu kontroversi apakah hantu benar-benar ada?


Faktanya, hingga saat ini, belum ada penelitian ilmiah yang membuktikan keberadaan hantu. Banyak ilmuwan beranggapan bahwa itu hanyalah ilusi atau halusinasi yang dibayangkan oleh orang-orang, dengan unsur spiritual yang membuat mereka mengira hantu itu.


Profesor Wang Wei dari Shanghai Institute of Biology, China, pernah mengatakan bahwa hantu hanyalah ilusi yang terjadi ketika otak salah mengartikan sinyal yang dikirimkan dari mata. Secara spesifik, dalam proses transmisi informasi otak, banyak masalah yang terjadi, menyebabkan otak salah menafsirkan dan menimbulkan pengalaman supernatural seperti melihat hantu.



Sumber :TribunJateng.com

No comments

Powered by Blogger.