Cerita Driver Ojek Online Jemput Penumpang saat Magrib, Dengar Tawa Kuntilanak


Di era serba canggih seperti saat ini, ojek online menjadi layanan transportasi yang memberikan kemudahan bagi banyak orang. Namun, di balik kemudahan yang ditawarkan, tersimpan cerita suka duka yang dialami oleh para driver maupun penumpang.

Mulai dari apes, jatuh cinta dengan penumpang, hingga ada yang pernah mengalami kejadian seram. Saat bekerja di malam hari, tak sedikit driver ojek online yang mengalami kejadian menyeramkan. Seperti yang dialami oleh driver ojek online asal Malaysia ini.

Baru-baru ini, pria bernama Mohamad Abidin Abd Halim merasa merinding saat membawa penumpang. Lewat akun TikToknya, ia bercerita mengalami kejadian menyeramkan saat membawa penumpang tersebut. Awalnya tak ada hal yang mencurigakan. Namun saat mengucapkan salam, Abidin tak mendapat balasan dari penumpang yang dibawanya.

Kemudian di tengah perjalanan, Abidin mendengar suara tertawa mirip Kuntilanak dari arah belakang. Kejadian seram itu pun membuat jantung driver ojek online tersebut seolah akan lepas.

Suara Kuntilanak

Kejadian seram itu terjadi setelah Abidin menjemput penumpang wanita di Putrajaya Sentral pada Rabu Sore jelang Maghrib. Pria berusia 23 tahun ini awalnya tidak menemukan hal yang aneh-aneh ketika menjemput penumpang wanita tersebut.

Namun saat Abidin berusaha ramah dengan mengucapkan salam, penumpang wanita tersebut hanya diam saja. Bahkan penumpang yang dibawanya itu tak menoleh sedikit pun ke aragnya. Driver ojek online ini merasa maklum, dan berpikir mungkin sang penumpang sedang memiliki suasana hati yang buruk.

"Saya beri salam, tapi dia diam saja. Mungkin dia bad mood sebab sudah lelah setelah pulang dari tempat kerja. Jadi dia mungkin stres dengan urusan pekerjaan," kata Abidin.

Selama perjalanan, suasana di mobil terasa sunyi. Apalagi waktu sudah menunjukkan hampir Maghrib menjelang malam. Di suasana sepi itu, tiba-tiba Abidin mendengar suara tertawa seperti kuntilanak dari arah belakang.

"Waktu itu hampir Maghrib, sunyi sekali di dalam mobil. Tiba-tiba saya dengar suara ketawa yang bikin merinding dari belakang. Jantung saya seolah mau lepas waktu itu," ungkapnya.

Mendengar suara itu, Abidin merasa lemas dan memberanikan diri untuk menoleh ke belakang. Driver ojek online tersebut melihat penumpang wanta itu dengan tajam. Merasa disorot, kemudian penumpang meminta maaf berulang-ulang pada Abidin.

"Dia minta maaf berkali-kali sebab tidak dapat menahan ketawa saat ngobrol dengan temannya di HP. Waktu itulah saya baru sadar dia memakai earphone," tutur driver ojek online ini.

Rupanya, tawa tersebut memang berasal dari penumpang wanita. Ia tak bisa menahan tawa saat sedang bertukar pesan dengan temannya di handphone. Wanita itu juga tak menjawab salam Abidin karena mengenakan earphone yang membuatnya tak mendengar suara.

"Pantas saja sunyi senyap dari tadi, dan dia tidak menjawab salam saya. Rupanya, dari sebelum masuk mobil dia sudah pasang earphone hingga tidak mendengar saya. Dia mungkin lebih fokus dengan obrolan bersama temannya sampai membuat dia tiba-tiba tertawa mirip Kuntilanak," kata Abidin.

Bukan Pertama Kali Melihat Penampakan Kuntilanak

Tak sampai di situ, pemuda asal Kajang, Selangor tersebut mengakui bahwa ini bukan pertama kali mengalami kejadian seram saat bekerja sebagai driver ojek online. Sebelumnya, Abidin beberapa kali melihat penampakan Kuntilanak ketika membawa mobil tengah malam.

"Sebelumnya, saya pernah melihat beberapa kali penampakan Kuntilanak ketika membawa mobil sampai tengah malam. Tidak ada penumpang saat itu, tapi saya melihat seorang wanita berambut panjang melalui kaca spion," cerita Abidin.

"Saat menoleh ke belakang, tidak ada orang. Serem sih, tapi saya tidak yakin yang saya lihat itu benar-benar mbak Kunti atau halusinasi saya," lanjut Abidin yang baru setahun ini jadi driver ojek online.

Menurut Abidin, video yang ia bagikan dan viral di TikTok baru-baru ini mungkin terlihat lucu. Namun, ia membagikan video itu untuk memberikan pesan kepada penumpang agar berlaku sopan.

"Tidak hanya pengemudi yang harus fokus mengemudi, tetapi penumpang juga harus berperilaku sopan. Terkadang kami juga harus berbicara dengan penumpang untuk menanyakan rute atau arah kepada mereka. Saya khawatir jika yang jadi driver nih bapak-bapak yang sudah lanjut atau mereka yang punya jantung lemah. Tidak bisa bayangkan dampaknya. Bisa-bisa injak rem mendadak karena terkejut, dan ini berbahaya," pungkas pemuda yang punya bisnis warung makan di Banting ini.

Sumber :Liputan6

No comments

Powered by Blogger.