Curhat Wanita Punya Kumis & Alis Nyambung Mirip Pria, Sering Diteriaki Orang



   Wanita asal Denmark ini punya penampilan yang tidak sesuai dengan standar kecantikan di masyarakat. Eldina memiliki alis tebal dan menyambung serta kumis yang membuat wanita 31 tahun ini sering di komentari buruk, bahkan oleh orang yang tidak dikenal.

Pada awalnya Eldina merasa malu dengan penampilannya tersebut. Mengikuti standar di masyarakat, Eldina pun mencoba menghilangkan bulu-bulu yang ada di tubuhnya. Namun ia semakin sadar bahwa perlu untuk lebih mencintai dirinya apa adanya dengan menerima kondisi naturalnya.

"Jika seorang pria tidak mencukur dan tidak mencabut alis, tidak ada yang memperhatikan atau berkomentar serta tidak menganggap itu hal yang luar biasa," ujar Eldina, seperti dikutip dari Metro.
"Sekarang aku memilih untuk fokus pada pekerjaan dan pencapaian yang perlu aku kerjakan, dan tidak memikirkan bagaimana penampilanku dan apakah orang suka atau tidak padaku," tambah Eldina.

Kegiatan cukur mencukur pun tidak lagi dilakukan oleh Eldina. Sehingga kini bulu tubuhnya semakin tebal. Punya bulu tubuh yang disamakan dengan pria, Eldina kerap mendapatkan sindiran hingga diteriaki saat berada di jalan.


"Aku merasa tidak nyaman pada awalnya. Jika ada orang meneriakiku, biarkanlah. Aku tidak ingin menghabiskan energi hanya untuk orang-orang yang punya banyak waktu luang," ucap Eldina.
Setelah bisa menerima kondisi dan lebih percaya diri, Eldina kini ingin mendorong orang agar tidak memiliki banyak kekhawatiran tentang penampilan. Eldina pun meminta agar tidak ambil pusing dengan standar kecantikan yang sudah terlanjur terbentuk.

"Aku kini lebih percaya diri karena aku tidak lagi takut terlihat berbeda dan aku merasa lebih membuat banyak pilihan berbeda tidak secara tradisonal," ungkapnya.
Sumber :wolyypop

No comments

Powered by Blogger.