Dilirik Liverpool, Duje Caleta-Car Gagal Terbang ke Inggris Gara-Gara Masalah Ini


Duje Caleta-Car. (Foto/Ligue 1)

LIVERPOOL Liverpool dilaporkan berusaha mendapatkan bek tengah milik Marseille, Duje Caleta-Car. The Reds—julukan Liverpool—terus berupaya menuntaskan transfer bek asal Kroasia itu sebelum tenggat waktu bursa transfer musim dingin akan berakhir pada Senin (1/2/2021) pukul 11 malam waktu setempat.

Caleta-Car sendiri dilaporkan telah setuju untuk berseragam Liverpool. Meski begitu ada masalah penting yang harus diatasi terlebih dahulu.

Foto/Reuters

RMC Sport melaporkan Caleta-Car sudah berada tiba di Bandara Marignane ditemani oleh pacarnya. Keduanya akan terbang dengan jet pribadi menuju Inggris. Namun, dia tidak naik pesawat. Sumber yang dekat dengan pemain mengatakan bahwa Marseille dan Liverpool belum mencapai kesepakatan biaya transfer.

Sementara laporan Daily Mail, Caleta-Car tak berangkat ke Inggris karena Marseille belum menemukan pengganti pemain berusia 24 tahun tersebut. Hal itu membuat klub Prancis menarik kesepakatan. Mereka masih mencari bek pengganti Caleta-Car.

Manajemen Liverpool mendatangkan Caleta-Car demi mengatasi krisis bek tengah mereka. Direksi Liverpool sebenarnya tidak mau mendatangkan pemain pada bursa transfer musim dingin. Namun, semuanya berubah saat Joel Matip kembali cedera.

Bek berusia 29 tahun itu mengalami kesakitan saat Liverpool menghadapi Tottenham Hotspur. Dia meringis kesakitan karena mengalami cedera otot dan harus diganti di babak kedua.

Menepinya Joel Matip, membuat lini pertahanan Liverpool kriris. Pasalnya, Virgin van Dijk dan Joe Gomez telah lebih dulu masuk ruang perawatan dan diperkirakan tidak akan bisa merumput hingga akhir musim.

Kesulitan bek tengah membuat pelatih Liverpool, Jurgen Klopp kembali memasang gelandangnya, Fabinho sebagai bek tengah. Hanya saja, pemain asal Brasil itu juga mengalami cedera menjelang laga melawan Tottenham.

Tak habis akal, Klopp menggeser sang kapten Liverpool, Jordan Henderson untuk bermain di posisi bek tengah. Pada dua laga, saat melawan Spurs dan Burnley, Henderson dipasangkan dengan Nathaniel Phillips.

Keduanya cukup apik menjaga pertahanan The Reds—julukan Liverpool. Saat melawan Spurs, keduanya membantu timnya menang dengan skor 3-1. Skor serupa juga diraih saat Liverpoor menang atas Burnley.

Liverpool sebenarnya telah mendatangkan Ben Davies dari Preston North End di bursa transfer musim dingin 2021. Hanya saja, Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp berharap manajemen klub masih mau mendatangkan seorang bek tengah lagi.


Sumber : okezone.com

No comments

Powered by Blogger.