Distrik di Taiwan utara menunjukkan kewaspadaan kuning di tengah kekhawatiran COVID

Pengunjung harus menghindari Jalan Tua Daxi sebelum jam 6 sore. Jumat: Pemerintah Kota Taoyuan

Jalan Tua Daxi pada akhir Januari 2021, sebelum liburan Tahun Baru Imlek (foto CNA)

TAIPEI - Kota Taoyuan meminta pengunjung untuk menjauh dari Jalan Tua Distrik Daxi, danau, dan kuil di Distrik Longtan hingga pukul 6 sore. Jumat (12 Februari) setelah kerumunan pengunjung Tahun Baru Imlek menyebabkan peringatan kuning.

Di tengah kekhawatiran penularan COVID-19, pemerintah pusat merancang sistem peringatan warna, dengan lampu merah memicu pembatasan parkir dan masuk jika proporsi pengunjung melebihi 60 persen dari jumlah maksimum yang ditetapkan untuk area mana pun, CNA melaporkan.

Peringatan kuning menunjukkan jumlah pengunjung antara 50 persen dan 60 persen dari jumlah maksimum, sedangkan lampu hijau berarti keamanan, tanpa perlu kontrol kerumunan.



Pada jam 3 sore. Jumat, cuaca yang sejuk dan liburan Tahun Baru Imlek telah mendorong banyak orang untuk turun di Daxi. Daerah ini memiliki jalan rumah perdagangan tua yang berasal dari era kolonial Jepang (1895-1945), saat itu menjadi pusat perdagangan kapur barus dan teh.

Pemerintah kota mengatakan pihaknya memperkirakan kerumunan akan muncul pada hari Sabtu (13 Februari), hari kedua Tahun Kerbau, tetapi sinar matahari dan suhu yang menyenangkan telah mendorong lebih banyak orang untuk berkunjung lebih awal.

Situasi serupa terjadi di sebuah danau, dan di kuil Nantiangong di Distrik Longtan, Taoyuan, yang masuk dalam daftar 20 hotspot turis di mana peringatan kerumunan berlaku, kata pihak berwenang.

Sumber : Taiwan news

No comments

Powered by Blogger.