Fabinho Hilang, Liverpool Makin Pincang

Fabinho tak bisa bermain di laga lawan Leicester City. (AP Photo/Jon Super)

 

Liverpool berada dalam kondisi sulit seiring kepastian Fabinho absen dalam laga Liga Inggris lawan Leicester City, Sabtu (13/2). Cedera ini juga membuka peluang debut bagi Ozan Kabak atau Ben Davies.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menghadapi ujian lain untuk membuktikan kemampuannya sebagai arsitek papan atas. Klopp harus menghadapi Leicester tanpa kehadiran Fabinho yang mengalami cedera.

Fabinho yang berposisi asli sebagai gelandang adalah solusi darurat Klopp untuk mengisi posisi bek tengah seiring cedera yang menerpa Virgil van Dijk, Joe Gomez, dan Joel Matip. Kini, Klopp malah ikut kehilangan Fabinho.

Dengan ketiadaan Fabinho, Klopp kemungkinan besar bakal memberikan kesempatan bagi Ozan Kabak atau Ben Davies untuk menjalani debut bersama Liverpool. Salah satu dari mereka kemungkinan besar akan mendampingi Jordan Henderson yang masih harus turun ke belakang.

Jamie Vardy jadi ancaman bagi lini belakang Liverpool. (AP/Catherine Ivill)

Bila Liverpool diterpa krisis jelang lawan Leicester, 'The Foxes' justru dalam kondisi bergairah karena Jamie Vardy sudah bisa kembali ke lapangan. Vardy sudah tampil selama 62 menit dalam laga Piala FA melawan Brighton&Hove Albion.Kondisi Liverpool musim ini memang sangat terganggu oleh badai cedera. Selain krisis di lini belakang, Liverpool juga kehilangan pemain lain macam Diogo Jota dan Naby Keita. Hal itu turut membuat Klopp kehilangan sejumlah alternatif untuk posisi lini tengah dan depan.

Kehadiran Vardy tentu bakal jadi tantangan lanjutan bagi lini belakang Liverpool yang diberondong empat gol oleh Manchester City.

"Jamie Vardy adalah tantangan yang layak bagi kami. Kami sudah menjalani sesi latihan dan bekerja keras dalam sesi pertahanan," tutur Klopp.


Sumber : okezone.com

No comments

Powered by Blogger.