Fantastis, Gaji Cristiano Ronaldo Lewati Total Upah Pemain di 4 Klub Liga Italia

Cristiano Ronaldo (Foto: Juventus)

TURIN – Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, dinilai layak jika mendapatkan gaji besar. Lalu seberapa besar upah yang diterima seorang Cristiano Ronaldo bersama klub raksasa Italia tersebut?

Menurut laporan La Gazzetta dello Sport, Jumat (5/2/2021), pemain berusia 36 tahun itu memiliki gaji 28 juta pound atau sekira Rp538 miliar. Angka tersebut adalah gaji Cristiano Ronaldo selam satu tahun dari Juventus.

Besaran nilai tersebut membuat Cristiano Ronaldo saat ini tercatat sebagai pemain dengan gaji termahal di Liga Italia. Ia sukses menyingkirkan rekan setimnya Matthijs de Ligt yang sebelumnya menempati posisi teratas dengan nilai 7,2 juta pounds per tahun.

Cristiano Ronaldo

Bukan hanya itu saja. Menurut The Sun, catatan fantastis lain adalah gaji Ronaldo ternyata mampu melebihi upah dari seluruh pemain di empat klub Liga Italia. Keempat klub tersebut adalah Udinese, Hellas Verona, Spezia, dan Crotone.

Memang tidak mengherankan karena gaji pemain keempat klub tersebut memang tergolong rendah. Bahkan empat terendah di Liga Italia. Sedangkan klub yang mengeluarkan gaji tertinggi adalah Juventus.

Sebuah catatan yang fantastis di mana satu orang mampu mengelahkan total gaji puluhan pemain. Apalagi, mereka bisa berduel satu sama lain karena berada dalam satu lapangan dan memainkan kompetisi yang sama.

Meski gaji Cristiano Ronaldo sangat tinggi untuk ukuran Liga Italia, tetapi Juventus sepertinya tak mengalami kerugian. Sebab ada laporan lain yang menyatakan bahwa Juventus berhasil menjual 520 ribu kaus yang bertuliskan Ronaldo hanya dalam waktu 24 jam.

Terlebih lagi, Juventus juga sepertinya tidak akan merugi membayar Cristiano Ronaldo dengan harga tersebut. Pasalnya kontribusi CR7 sangatlah luar biasa untuk Juventus pada musim ini.

Cristiano Ronaldo

Beberapa kali pemain berpaspor Portugal itu mampu jadi pahlawan untuk Juventus. Seperti pada laga terakhir, di mana Juventus mampu menang 2-1 atas Inter, kedua gol tersebut pun dilesakkan oleh Cristiano Ronaldo.

Karena itu, sudah seharusnya Juventus merasa beruntung memiliki Cristiano Ronaldo. Meski telah senja, tetapi tidak ada tanda-tanda penurunan dalam diri CR7.



Sumber : okezone.com

No comments

Powered by Blogger.