Foto Pernikahan Nenek 85 Tahun dengan Pria 24 Tahun Disorot, Alasannya Haru

 Foto Pernikahan Nenek 85 Tahun dengan Pria 24 Tahun Disorot, Alasannya Haru

Sebuah foto pernikahan yang dilakukan oleh pasangan beda usia 61 tahun tengah menjadi viral di China. Pasangan dalam foto tersebut adalah nenek 85 tahun bernama Tang dan pria 24 tahun bernama Zhang.

Melansir World of Buzz, foto tersebut menjadi sorotan bukan karena perbedaan usia keduanya. Alih-alih, ada kisah haru di balik foto tersebut.

Tang dikenal sebagai seorang nenek yang sering menyelamatkan bayi terlantar. Sejak tahun 1983, nenek satu ini akan membantu mengirim bayi ke panti asuhan atau mengadopsinya sendiri.

Salah satu bayi yang ia adopsi adalah Zhang. Saat itu, Tang dan suaminya mengadopsi enam anak yatim piatu dan membesarkannya bersama kelima anak kandung mereka.

Sejak kecil, Zhang sendiri menganggap Tang sebagai sosok nenek. Meski mengalami banyak kesulitan finansial, ia tetap dibesarkan dengan baik.

Pada 2001, keluarga nenek ini mendapat bantuan dari departemen pemadam kebakaran di Fenyi. Zhang juga diberi subsidi hingga lulus sekolah, hingga akhirnya memutuskan menjadi pemadam kebakaran.

Viral Foto Pernikahan Nenek 85 Tahun dengan Pria 24 Tahun (twitter.com/shinmindaily)

Kini setelah sukses, Zhang ingin memberikan hadiah untuk membalas kebaikan neneknya. Zhang bahkan sering mengajak sang nenek pergi saat liburan.

"Nenekku memberiku hidup kedua, dan pasukan pemadam kebakaran memberiku hidup ketiga," ungkap Zhang.

Salah satu kado yang ingin diberikan Zhang adalah kesempatan bagi sang nenek untuk melangsungkan foto pernikahan. Karena terlalu sibuk mengurus keluarga, Tang rupanya tidak pernah memakai gaun pengantin.

Pada Mei 2020, Zhang pun mengambil cuti dan menyiapkan momen foto pernikahan untuk nenek dan kakeknya. Sayang, karena alasan fisik, sang kakek tidak dapat hadir.

Sebagai gantinya, Zhang pun bersedia menemani sang nenek mengambil foto pernikahan. Ia juga memakai seragam pemadam kebakaran miliknya.

Hasil foto tersebut lantas viral di media sosial, meski keduanya tidak benar-benar menikah. Sang nenek juga bahagia melihat foto tersebut.

Pada Tahun Baru China 2021 ini, pasukan pemadam kebakaran pun mengundang nenek Tang untuk ikut makan malam bersama. Sementara, Zhang berharap agar neneknya bisa tetap sehat.

"Meski dia bertubuh kecil dan pendek, dia bisa membawa banyak hal dan memiliki hati yang kuat," tutup Zhang.

 

Sumber : suara

No comments

Powered by Blogger.