Gara-Gara Desktop Lawas, Pengacara Texas Berubah Jadi Kucing di Sidang Daring




     ROD Ponton, seorang pengacara Texas, Amerika Serikat (AS)  tampil sebagai anak kucing imut dalam sidang pengadilan daring akibat filter yang tidak dapat dia hilangkan. Insiden yang kemudian viral itu menyoroti kesembronoan di dunia yang sudah lelah dengan pandemi dan Zoom.




Kepada Associated Press Ponton mengatakan bahwa ia menggunakan desktop komputer Dell milik asistennya yang sudah berumur 10 tahun ketika ia mengikuti sidang penyitaan sipil yang rutin pada Selasa (9/2/2021) di Presidio County, Texas, di mana ia menjabat sebagai jaksa.

Ponton mengatakan penampilannya di webcam, ketika ia menunggu sebelum mengikuti sidang pengadilan online via Zoom yang dipimpin hakim Roy Ferguson, tampak normal saja. Namun, ketika sidang dimulai, ia terkejut dan heran karena wajah yang muncul di layar adalah seekor kucing.

“Saya kira setiap orang di dunia telah melihat video itu sekarang dan mendengar betapa saya berupaya menjadikan agar saya tidak tampil sebagai kucing,” ujarnya sebagaimana dilansir VOA.

Ponton mengatakan ia masih berupaya mengungkap misteri itu, tapi ia yakin hal itu karena piranti komputer itu dan anak asistennya.

Dell Technologies yang berkantor di Texas mengatakan desktop yang menua kemungkinan besar perlu diperbarui.

“Mr. Ponton tampaknya mengoperasikan piranti yang sudah ketinggalan zaman dan mungkin membuatnya terjebak dengan filter kucing untuk beberapa waktu," ujar Glen Robson, kepala urusan teknologi di kelompok solusi klien Dell.“Meskipun kami yang ada di bidang teknologi mungkin khawatir ketika melihat video itu, saya yakin para pencinta kucing di mana pun sangat gembira.”

Filter video dan latar belakang virtual menjadi begitu sangat populer seiring bergesernya kegiatan ke dunia maya pada masa pandemi ini. Salah satu yang umumnya digunakan adalah Snap Camera, yang memperbolehkan pengguna mengunduh berbagai bentuk filter, termasuk yang menjadikan seseorang tampil seperti kentang, yang pernah digunakan seorang perempuan dan menjadikannya sangat terkenal pada awal pandemi ini.

Sumber :okezone

No comments

Powered by Blogger.