Inter Milan vs Juventus, Conte Tak Ingin Terlena Pernah Kalahkan Pirlo

Pemain Inter Milan selebrasi (Foto: Reuters)

MILAN – Pertandingan besar akan tersaji di babak semifinal Coppa Italia 2020-2021 saat Inter Milan menjamu Juventus. Pertandingan tersebut bakal berlangsung pada Rabu 3 Februari 2021 dini hari WIB di Giuseppe Meazza.

Pada 18 Januari 2021, Inter dan Juventus sebenarnya telah berhadapan di ajang Liga Italia. Dalam pertandingan tersebut, yang berlangsung di Giuseppe Meazza juga, Nerazzurri berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-0.

Kendati demikian, hal tersebut tak lantas membuat Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, merasa jemawa. Conte pasalnya sadar betul bahwa dalam sepakbola apa pun bisa terjadi.

Inter Milan vs Juventus

Apalagi, Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, tentunya tidak ingin kembali dipermalukan. Maka dari itu, Conte tetap memandang tinggi Bianconeri sebagai tim yang bisa membuat Inter terluka.

Berbeda dengan babak sebelumnya, di semifinal ini pertandingan akan dimainkan sebanyak dua kali (kandang dan tandang). Maka dari itu, kalaupun Inter bisa meraih kemenangan di pertandingan besok, Juventus tetap punya peluang untuk comeback.

"Harus ada rasa hormat yang tinggi untuk tim yang sangat kuat. Kami harus membuat pertandingan yang hebat," kata Conte kepada Rai Sport, Selasa (2/2/2021).


"Pertandingan akan dimainkan selama 180 menit seperti yang terjadi musim lalu dengan Napoli, ketika kami kalah di kandang 1-0 dan kemudian bermain imbang 1-1 di San Paolo. Kami harus berusaha melakukan yang terbaik. Kami harus bagus," lanjutnya.

Inter sendiri seharusnya bisa fokus untuk memperebutkan gelar juara di pentas domestik musim ini. Sebab, sejak Desember 2020 mereka telah tersingkir dari kompetisi Eropa lantaran menjadi juru kunci di babak grup Liga Champions.

Inter Milan

Itulah mengapa Inter memandang serius gelaran Coppa Italia ini. Nerazzurri pun punya modal bagus setelah mereka mengalahkan AC Milan di babak perempatfinal Coppa Italia dengan skor 2-1.

Setelah itu, performa apik Inter berlanjut ke pentas LIga Italia 2020-2021, di mana Lautaro Martinez dan kawan-kawan melibas Benevento empat gol tanpa balas. Tak mengherankan jika pada akhirnya skuad Inter menatap laga melawan Juventus kali ini dengan kepercayaan diri tinggi.




Sumber : okezone.com

No comments

Powered by Blogger.