Jadi Relawan, Fauzi Baadilla Ikut Rasakan Dahsyatnya Gempa Mamuju

https: img.okezone.com content 2021 02 02 33 2354867 jadi-relawan-fauzi-baadila-ikut-rasakan-dahsyatnya-gempa-mamuju-fIKqDFXxYc.jpg

Fauzi Baadilla menjadi satu dari sekian banyak orang yang sengaja terbang ke Mamuju, Sulawesi Barat, untuk menjadi relawan. Bintang film Mengejar Matahari ini bahkan sempat ikut merasakan gempa bumi berkekuatan 4,4 magnitudo yang kembali mengguncang Mamuju pada 31 Januari 2021.

Fauzi Baadilla

"Gue di lantai 2, hotelnya agak retak dikit.. dan barusan gempa lagi di sini ke sekian kalinya di Mamuju, gue lari! loncat seperti kijang dikejar macan ! ... ke parkiran ... fix malem ini tidur di mobil atau di tenda. #earthquake #gempamamuju," tulis Fauzi Baadilla di Instagram.

Aktor kelahiran Kairo, Mesir ini menceritakan kronologi dirinya ikut merasakan gempa di Mamuju, dalam sebuah video berdurasi kurang lebih 10 menit. Fauzi mengaku mendengar suara gesekan beton yang kurang mengenakkan di telinganya.

"Setelah seharian keliling-keliling, terus tadikan ke hotel. Terus baru megang handphone, charge handphone, cek-cek lihat ini itu, tiba-tiba gempa. Itu kamar goyang, suara beton sama beton gesekan, wah itu suara enggak enak banget," jelas Fauzi.

"Gue masih pakai celana pendek, gue lihat bawahnya tempat tidur ke tutup. Kalau misalnya ada runtuhan gue bisa di bawahnya kan, ke tutup. Terus mikir lagi, gue di lantai 2 nih, kalau gue angkat tempat tidur, gue di bawahnya, tetaep aja gue bisa amblas ke lantai 1. Akhirnya gue loncat lari nyari tangga, gue lari kayak kijang dikejar macan men, gue lari ke parkiran," lanjutnya.

Fauzi Baadilla

Merasa malu hanya memakai celana pendek, Fauzi Baadilla sempat kembali lagi ke kamar untuk mengambil sarung dengan cara berlari secepat mungkin. Tak hanya itu, ia juga sempat kembali sekali lagi ke kamar untuk membereskan barang-barang miliknya, sebelum akhirnya diminta untuk evakuasi.

"Nggak lama ada berita harus evakuasi, akhirnya kita cabut ke suatu area, abis itu enggak ada korban. Kita ngecek ke tenda pengungsian. Alhamdulillah sekarang sudah di posko, semua sudah tenang kembali, gue bisa ngopi lagi, Alhamdulillah selamat," tandasnya.

Sumber : okezone

No comments

Powered by Blogger.