Kecelakaan 20 kendaraan di jalan raya Taiwan disebabkan oleh kabut tebal: polisi

(Foto Biro Pemadam Kebakaran Kabupaten Chiayi)

Sebuah kecelakaan lalu lintas jalan raya yang melibatkan 20 kendaraan pada Minggu pagi yang menyebabkan dua kematian dan melukai delapan lainnya disebabkan oleh kabut tebal di daerah tersebut, menurut polisi.

Kecelakaan fatal itu terjadi sekitar pukul 7:30 pagi di Jalan Raya Provinsi No. 61 (Jalan Tol Pantai Barat Taiwan), dekat perbatasan kabupaten Chiayi dan Yunlin, pada tanda arah utara sejauh 254 kilometer, kata Biro Pemadam Kebakaran Kabupaten Chiayi.

Tujuh truk besar, termasuk satu yang mengangkut tangki bahan bakar minyak cair, dan 13 mobil terlibat dalam kecelakaan itu.

Seorang pria bermarga Lin (林) ditemukan tewas di tempat kejadian, sementara seorang wanita bermarga Li (李) tidak memiliki tanda-tanda vital dan dilarikan ke rumah sakit, di mana dia kemudian dinyatakan meninggal, menurut biro pemadam kebakaran.

Delapan orang lainnya yang terlibat dalam kecelakaan itu, yang dalam keadaan sadar, juga dikirim ke rumah sakit, meskipun pejabat tidak mengatakan seberapa parah mereka terluka.


Salah satu yang terluka mengatakan kepada wartawan bahwa ada kabut tebal di daerah tersebut pada saat itu dan mereka tidak dapat melihat dengan jelas saat mereka berkendara menuruni bukit di jalan bebas hambatan.

Yen Wei-cheng (顏偉丞), kepala Kepolisian Beigang Kantor Kepolisian Kabupaten Yunlin, kemudian mengatakan bahwa kabut memang penyebab kecelakaan tersebut, meskipun polisi masih akan menyelidiki lebih lanjut untuk memastikan pengemudi mana yang bertanggung jawab.

Yen mendesak pengemudi untuk memperlambat dan menjaga jarak aman dengan kendaraan terdekat saat mengemudi dalam kondisi kabut.

(Video CNA)

Sumber : Taiwan news

No comments

Powered by Blogger.