Keramaian akan dikurangi hingga 50% di tempat-tempat indah Taiwan, taman hiburan untuk Tahun Baru Imlek

13 tempat pemandangan nasional, 25 taman hiburan untuk melihat kerumunan orang terkendali hingga 50% di tengah ketakutan Covid

Foto LIHPAO Discovery Land)

TAIPEI - Biro Pariwisata Taiwan mengumumkan bahwa di tengah kekhawatiran kebangkitan kembali virus corona Wuhan, mereka akan membatasi jumlah pengunjung di tempat-tempat pemandangan nasional dan taman hiburan selama festival Tahun Baru Imlek.

Selama konferensi pers yang diadakan oleh Pusat Komando Epidemi Pusat (CECC) pada hari Rabu, kepala Biro Pariwisata Chuang Ching-cheng (莊 靜 真) mengumumkan bahwa batasan kerumunan akan diberlakukan di tempat umum selama liburan. Secara khusus, dia mengatakan pembatasan ini akan berlaku untuk 13 area pemandangan nasional dan 25 taman hiburan di seluruh negeri.

Di dalam area pemandangan nasional ini, total 46 tempat di dalam dan di luar ruangan akan diberlakukan tindakan pengendalian kerumunan. Ketika jumlah pengunjung di atraksi dalam ruangan mencapai 50 persen dari kapasitas maksimum fasilitas, atau ketika jumlahnya mencapai batas untuk mempertahankan jarak sosial 1,5 meter di atraksi luar ruangan, tempat tersebut akan ditutup untuk pengunjung tambahan, dan publik akan diberi tahu melalui pesan teks bahwa kapasitas penuh.

Mengingat sejumlah besar pengunjung akan berkumpul selama Tahun Baru Imlek, Biro Pariwisata akan memantau kerumunan di taman hiburan yang populer dengan turis, seperti Leofoo Village Theme Park (六福村), Window on China (小人 國), LIHPAO Discovery Tanah (麗 寶 樂園), Desa Budaya Aborigin Formosa (九族 文化 村), Janfusun Fancyworld (劍 湖山 世界 主題 樂園), dan Taman Hiburan EDA (義 大世界). Berdasarkan rasio luas dan jarak sosial minimal 1,5 meter, diperkirakan kapasitas maksimal banyak taman akan berkurang hingga 50 persen.

Berikut ini adalah perkiraan pengurangan batas keramaian yang akan diterapkan di taman hiburan utama jika pedoman jarak sosial diperhitungkan:


LIHPAO Discovery Land - 37.5000
Taman Hiburan Leofoo Village - 15.000
Desa Budaya Aborigin Formosa - 15.000
Janfusun Fancyworld - 15.000
Taman Hiburan EDA - 7.500

Biro Pariwisata mengingatkan masyarakat untuk mengikuti pedoman pencegahan epidemi CECC, seperti mengenakan masker, saat pergi ke tempat umum. Ini menyarankan mereka yang mengalami demam, masalah pernapasan, atau bentuk ketidaknyamanan fisik lainnya untuk menghindari pergi ke tempat umum dan mencari pertolongan medis jika perlu.


Sumber : Taiwan news

No comments

Powered by Blogger.