Klasemen Liga Inggris: Man United Pepet Man City di Puncak Usai Pesta Gol

Man United vs Southampton (Foto: Reuters)

KEMENANGAN besar dengan skor 9-0 diraih oleh Manchester United saat menjamu Southampton dalam lanjutan Liga Inggris 2020-2021. Sebagai hasilnya, tim berjuluk Setan Merah itu pun memepet Manchester City yang berada di puncak klasemen Liga Inggris.

Berkat kemenangan atas Southampton tersebut, kini Man United memiliki perolehan poin 44. Jumlah tersebut sama dengan yang dipunyai Man City. Akan tetapi, Man City masih berhak berada di atas Man United lantaran unggul selisih gol.

Setan Merah pasalnya memiliki selisih gol +19 meski telah menang telak 9-0 atas Southampton. Sementara itu, The Citizens punya selisih gol +24. Hal ini sebenarnya cukup unik, mengingat Man United lebih produktif mencetak gol musim ini.

Man United

Sejauh ini dalam gelaran Liga Inggris 2020-2021, Man United menjadi tim yang paling produktif dengan koleksi 46 gol. Sedangkan Man City hanya 37. Kendati begitu, gawang Man United sudah bobol 27 kali. Sedangkan Man City baru 13 kali kejebolan.

Menguntit posisi Man United, terdapat Liverpool yang menduduki tempat ketiga klasemen sementara dengan perolehan 40 angka. Akan tetapi, patut dicatat bahwa Liverpool masih belum memainkan matchday ke-22 mereka.

Liverpool baru akan bertanding pada Kamis 4 Februari 2021 dini hari WIB dengan menghadapi Brighton & Hove Albion. Seandainya The Reds mampu memenangi laga tersebut, maka mereka hanya akan tertinggal satu angka dari Man United.

Sementara itu, di posisi keempat terdapat Leicester City yang punya tabungan 39 poin. Sama halnya dengan Liverpool, Leicester juga baru akan memainkan pertandingan matchday ke-22 mereka dini hari nanti, yakni melawan Fulham.

Adapun Arsenal masih terjebak di posisi ke-10 klasemen sementara. Arsenal sebenarnya sudah bertanding semalam melawan Wolverhampton Wanderers di matchday ke-22. Namun, The Gunners mendera kekalahan.

Wolves vs Arsenal

Dalam laga tersebut, Arsenal sejatinya harus bermain dengan sembilan orang setelah David Luiz dan Bernd Leno dikartu merah. Kalah 1-2 dari Wolves membuat perolehan poin Arsenal tetap 31.

Melihat kondisi ini, tentunya sulit bagi skuad asuhan Mikel Arteta itu untuk menembus empat besar. Apalagi, mereka kemungkinan bakal terdepak dari 10 besar seandainya dini hari nanti Leeds United meraih kemenangan. Sebab, Leeds hanya tertinggal dua poin dari Arsenal, namun mereka punya tabungan dua pertandingan.




Sumber : oekzone.com

No comments

Powered by Blogger.