Kolam Renang Terbesar se-Asia Tenggara Ternyata Ada di Bintan

Kolam renang Crystal Lagoon di Treasure Bay Bintan. (www.treasurebaybintan.com)

Berenang di hotel atau vila saat staycation di destinasi wisata dalam kota menggantikan kegiatan berenang di lautan di destinasi wisata luar kota selama pandemi virus Corona.

Jika pandemi berlalu dan kegiatan jalan-jalan sudah bisa dilakukan lagi dengan aman, sempatkanlah mampir ke Treasure Bay Bintan di Bintan, Kepulauan Riau. Pasalnya di sana ada kolam renang yang disebut terbesar se-Asia Tenggara.

Kolam renang terbesar di Asia Tenggara itu tepatnya berada di dalam kawasan wisara Chill Cove. Setelah masuk area tersebut, turis bisa melihat penampakan kolam renang bernama Crystal Lagoon seluas 6,3 hektare.

Mengutip keterangan resmi pengelola di situsnya, Crystal Lagoon memang dirancang mirip laguna alami. Bahkan air kolamnya berasal dari hasil penyulingan air laut yang diklaim minim bahan kimia.

Panjang kolam mencapai 800 meter dan kedalamannya hingga 2,5 meter.

Jika disederhanakan, luas Crystal Lagoon sekitar 50 kali kolam ukuran olimpiade.

Tak cuma berenang atau mengambang, wisatawan juga bisa melakukan beragam olahraga air di kolam ini, mulai dari main seluncuran dengan aneka kelokan, paddleboarding, flyboarding, kayak, jet ski, sampai water ski.

Karena bisa digunakan untuk beragam kegiatan wisata bahari, tentu saja terdapat perbedaan ketinggian di setiap sisinya, sehingga pengunjung wajib memperhatikan bendera pengingat keamanan yang dipasang.

Treasure Bay Bintan berada di kawasan Lagoi, atau berjarak sekitar satu jam perjalanan dari pusat kota Tanjungpinang.

Kalau sudah bosan berenang, turis bisa menikmati wahana lain, seperti ATV sampai pesiar singkat di hutan bakau. Wahana permainan untuk anak-anak juga banyak tersedia, bahkan ada ATV dalam bentuk mini.

Untuk bisa menikmati kolam renang terbesar di Asia Tenggara ini, pengunjung bisa membeli tiket masuk mulai dari Rp100 ribu per orang (tergantung hari). Kalau ingin menjajal olahraga air, silakan beli paket terpisah.

Namun pengelola juga menyediakan tiket terusan seharga mulai dari Rp750 per orang (tergantung hari), di mana pengunjung bisa menikmati beragam kegiatan dan wahana selama satu hari.

Sebelum pandemi virus Corona, banyak turis asal Singapura yang bertandang ke sini. Biasanya mereka juga sekaligus bermalam di dua resor glampingnya, Anmon dan Natra Bintan.





Sumber : cnnindonesia.com

No comments

Powered by Blogger.