Kreator Silent Hill Keiichiro Toyama Bakal Buat Gim Horor Baru, Apa Itu?




     Kreator gim legendaris Silent Hill, Keiichiro Toyama, mengungkapkan akan membuat proyek gim baru dengan konsep horor yang tampak irasional. Hal ini disampaikan dalam sebuah unggahan video di akun milik Bokeh Game Studio.




Dalam video berdurasi sekitar 9 menit itu, Toyama menceritakan perjalanannya. Di pertengahan video, ia menyebut sedang membuat konsep gim dengan nuansa horor tapi juga dipadukan dengan aksi dan drama.

Toyama dikenal telah menciptakan gim dengan tema horor, selain Silent Hill, ia juga membuat Siren dan Gravity Rush. Bocoran pada video yang dibuatnya ini diduga akan jadi proyek gim horor perdana bersama studio barunya.

Dikutip dari Eurogamer, Kamis (18/2/2021), Keiichiro Toyama meninggalkan SCE Japan Studio, tempat dia bekerja selama lebih dari 20 tahun pada akhir tahun 2020.

Kemudian, ia mengumumkan perusahaan barunya, Bokeh Game Studio, pada waktu yang bersamaan.

Bokeh juga merupakan rumah bagi beberapa alumni SCE Japan Studio lainnya, termasuk desainer utama Gravity Rush, Junya Okura dan Kazunobu Sato, yang bekerja di The Last Guardian dan Puppeteer.

Sentuh Perasaan Pemain
Toyama menuturkan alih-alih menyediakan kesan yang menakutkan secara langsung, ia ingin menyentuh perasaan pemain.

"Pandangan saya tentang horor adalah kehidupan sehari-hari yang terguncang. Daripada menunjukkan hal-hal menakutkan, itu harus mempertanyakan posisi kita, fakta bahwa kita hidup damai. Saya ingin itu menjadi tema permainan saya berikutnya," tuturnya.

Toyama ingin menjaga elemen dari genre sambil membuat peserta merasa gembira saat bermain. Untuk itu, dia mengambil inspirasi dari sub-genre 'gim kematian' populer, yang sering dia baca dan nikmati.

“Mereka berada di tepi jurang secara emosional, saat berhadapan dengan aksi atau drama. Ini memengaruhi saya dan saya pikir itu akan terlihat di pertandingan saya berikutnya," katanya.

Latar video diisi dengan cuplikan karya-karya terdahulu dari Toyama. Selain itu, ditampilkan juga beberapa sketsa karakter yang menyeramkam. Diduga kuat itu adalah gambaran dari proyek yang akan dibuat bersama studio barunya pada masa mendatang.

Sumber :Liputan6

No comments

Powered by Blogger.