Lebih banyak orang Taiwan yang ingin berganti pekerjaan setelah liburan Tahun Baru Imlek

Jumlah resume yang dikirimkan ke situs pencari kerja Taiwan meroket minggu ini

Lebih banyak orang Taiwan yang ingin berganti pekerjaan setelah liburan Tahun Baru Imlek. (Foto CNA)

TAIPEI - Semakin banyak pekerja Taiwan yang mempertimbangkan untuk beralih pekerjaan setelah liburan Tahun Baru Imlek, karena lebih banyak resume dikirimkan ke situs-situs pencari kerja utama.

Sejak Rabu (17 Februari), tiga bank pekerjaan online Taiwan terkemuka, termasuk 104, 1111, dan yes123, semuanya mengamati peningkatan yang signifikan dalam jumlah pelamar. Mereka mengatakan bahwa situs web mereka dikunjungi oleh 50 persen lebih banyak orang pada hari pertama bekerja setelah liburan Tahun Baru Imlek tahun ini dibandingkan tahun lalu.

Satu situs - 1111 Job Bank - mengatakan 1,5 juta pengguna telah mengubah status mereka dari "sudah bekerja" menjadi "mencari pekerjaan" pada hari Rabu saja, sementara yes123 juga melihat 1,61 juta pengguna memperbarui resume mereka pada hari yang sama. Tiga industri teratas yang menerima aplikasi paling banyak minggu ini adalah manufaktur, teknologi, dan transportasi.



Henry Ho (何啟 聖), direktur pusat media dari 1111 Job Bank, menjelaskan bahwa sangat umum bagi orang Taiwan untuk mencari pekerjaan baru setelah liburan Tahun Baru Imlek. Dia mengatakan lowongan pekerjaan yang lebih berkualitas sering tersedia selama periode ini karena perusahaan menetapkan tujuan mereka untuk tahun baru.

Juru bicara Yes123 Yang Tsung-bin (楊宗斌) juga menunjukkan bahwa banyak pekerja di Taiwan terpaksa menunda rencana mereka untuk berganti pekerjaan karena parahnya pandemi virus corona tahun lalu. Dia mengatakan melonjaknya jumlah resume yang dikirimkan ke bank pekerjaan online merupakan indikator bahwa lebih banyak peralihan pekerjaan akan terjadi di era pasca-pandemi, lapor Radio Taiwan International.

Sumber : Taiwan news

No comments

Powered by Blogger.