Leicester City vs Liverpool, Klopp Sadar Ancaman Jamie Vardy

Jamie Vardy (Foto: Reuters)


LIVERPOOL – Liverpool memiliki tugas berat di matchday ke-24 Liga Inggris 2020-2021 lantaran harus bertandang ke merkas Leicester City pada Sabtu 13 Februari malam WIB. Manajer Liverpool, Jurgen Klopp pun sadar bahwa gawang mereka sedang dalam ancaman.

Para bek tengah utama Liverpool pasalnya sedang mengalami cedera. Virgil van Dijk, Joel Matip, dan Joe Gomez, tidak bisa diturunkan. Sementara itu, Leicester memiliki penyerang tajam dalam diri Jamie Vardy.

Klopp bahkan tidak ragu menyanjung Vardy sebagai pemain kelas dunia. Menurutnya, untuk bisa menghentikan Vardy mencetak gol, seluruh pemain The Reds harus berusaha untuk mencegah bola sampai kepada penyerang 34 tahun tersebut.

Jamie Vardy

"Jamie jelas merupakan tantangan yang tepat di liga ini. Kami hanya bisa melakukan itu dengan seluruh tim, Anda harus menghindari operan kepadanya,” ujar Klopp, dilansir dari Sky Sport, Jumat (12/2/2021).

“Dia pastinya pemain kelas dunia, di area tertentu di lapangan dan dengan kecepatannya yang sangat rumit. Dengan para pemain, kami telah menjalani beberapa sesi bersama di mana kami dapat melatih set-up pertahanan ini, dan itu sangat penting, tetapi kami juga memiliki pemain lain yang tersedia,” lanjutnya.

Klopp biasanya menempatkan Jordan Henderson dan Fabinho sebagai bek tengah sebagai pengganti Van Dijk, Matip, dan Gomez yang cedera. Akan tetapi, Fabinho justru tidak bisa dimainkan untuk pertandingan melawan Leicester besok.


Klopp menerangkan bahwa Fabinho mengalami masalah otot. Maka dari itu, ia kemungkinan akan memainkan Nate Phillips sebagai rekan duet Henderson di jantung pertahanan The Reds.

“Nate Phillips melakukannya dengan sangat baik bersama Hendo dan Fab. Ngomong-ngomong, Fab tidak akan tersedia. Dia mengalami sedikit masalah otot jadi akan keluar untuk pertandingan ini,” terang Klopp.

Fabinho

Kendati demikian, Klopp juga tidak menutup kesempatan kepada para pemain anyar Liverpool seperti Ozan Kabak dan Ben Davies untuk mengisi starting line-up. Yang jelas, Klopp akan menurunkan pemain yang dianggapnya paling siap.

“Jadi kami harus mencari solusi, semuanya memiliki kesempatan minggu ini untuk menunjukkan siapa yang siap dalam latihan. Jadi saya harus membuat keputusan besok," tegasnya.



Sumber : okezone.com

No comments

Powered by Blogger.