Louis Vuitton Rambah Dunia Kuliner, Buka Kafe dan Resto Pertama di Osaka

 


      Sukses sebagai salah satu pemain besar di industri mode global, Louis Vuitton melebarkan sayapnya di dunia kuliner. Rumah mode berbendera Prancis yang dinaungi LVMH ini akan membuka restoran dan kafe pertamanya.




Tempat makan tersebut berada di butik empat lantai Louis Vuitton di Osaka, Jepang. Le Café V, demikian nama kafenya, menempati lantai teratas butik dan dilengkapi sebuah bar serta area teras sebagai rooftop.

Restoran Louis Vuitton, Sugalabo V, juga berada di lantai yang sama. Namun, seperti dikabarkan Vogue, Sugalabo V baru melayani tamu menjelang makan malam.

Baik di kafe maupun restoran, para tamu akan dimanjakan dengan hidangan racikan Yosuke Suga. Sang Chef pernah berguru kepada Joël Robuchon, peraih 32 bintang Michelin.

Konsep restoran dan kafe Louis Vuitton sebenarnya juga diadaptasi dari Sugalabo yang didirikan oleh chef tersebut. Berlokasi di Tokyo, restoran Sugalabo mendapat banyak pujian dari kritikus kuliner dan menempati urutan ke-47 di restoran terbaik di dunia.

Desain interior yang sleek dan modern dengan sentuhan klasik kontemporer membuat pengalaman bersantap di Le Café V dan Sugalabo V semakin spesial.

Terdapat pula detail dekorasi bernuansa nautical yang senada dengan arsitektur gedung butik secara keseluruhan. Arsiteknya, Jun Aoki, terinspirasi dari bentuk kapal yang sedang berlayar.

Le Café V dan Sugalabo V mulai beroperasi pada 15 Februari mendatang.

Louis Vuitton bukan satu-satunya nama besar fashion yang terjun ke dunia kuliner. Sebelumnya, telah hadir kafe atau restoran yang dioperasikan oleh Gucci, Tiffany & Co., dan Ralph Lauren.

Sumber :wollipop

No comments

Powered by Blogger.