Mantap Jadi Womanpreneur, Prilly Latuconsina Jajal Bisnis Perhiasan



Aktris Prilly latuconsina selama ini juga dikenal sebagai womenpreneur. Sederet bisnis telah digelutinya, mulai dari bidang kuliner dengan membuka toko kue, bakery, restoran dan usaha minuman jus hingga bidang fesyen dengan mendirikan clothing line.

Prilly Latuconsina baru saja meluncurkan brand perhiasan emas yang dinamakan ILY Gold atau dapat diartikan sebagai 'I Love You', yang juga terinsipirasi dari nama kecilnya.

Dalam peluncuran virtual melalui YouTube baru-baru ini, Prilly mengatakan bahwa brand perhiasannya ini menggabungkan natural gemstone dan kadar emas standar SNI 9 Karat atau 37,5 persen dalam koleksinya.

Untuk desainnya sendiri dipilih konsep gaya yang stylish, modern, daily wear dan fun. Setiap koleksinya juga dikembangkan dari cerita kehidupan wanita muda dengan konsep limited edition.

Dua koleksi perhiasan untuk peluncuran perdananya dinamakan Think Pink dan Be With You. Di mana keduanya memakai natural gemstone Rose Quartz, batu alami quartz berwarna pink yang sering diasosiasikan sebagai batu universal love.

Menurut Prilly Latuconsina, Co-Owner ILY Gold, ia sendiri merupakan wanita muda yang sangat menyukai perhiasan dan tidak bisa lepas dari aksesori fesyen satu itu. Inilah yang menjadi latar belakang lahirnya brand ILY Gold.

"Bisa dilihat setiap hari aku selalu menggunakan set lengkap. Selain itu, emas memiliki harga yang cenderung naik. Apalagi perhiasan dengan kadar emas pas standar SNI bisa dijadikan investasi jangka panjang," tutur Prilly.

Ia juga mengatakan bahwa dari dulu sampai sekarang, perhiasan emas memiliki imej sebagai suatu benda yang mewah. Ia pun ingin mengembangkan perhiasan emas dengan konsep daily wear yang belum ada di Indonesia dan dengan harga yang terjangkau.

Di kesempatan yang sama, Jennifer Heryanto, CEO PT Sentral Kreasi Kencana (SKK Jewels) juga mengatakan bahwa seluruh koleksi brand tersebut diproduksi oleh pihaknya, yang merupakan satu-satunya pabrik perhiasan emas di Indonesia dengan sertifikasi kadar emas pas SNI dari Kementerian Perindustrian, yang seluruhnya merupakan produksi dalam negeri.

Setiap produk tersebut pun disebut merupakan perhiasan emas 9 karat dengan kadar emas pas sebesar 37,5 persen yang diproduksi dengan kualitas terbaik setara perhiasan berlian.

"Setiap bulan, kami akan mengeluarkan desain baru dengan jumlah terbatas dan tidak diproduksi kembali sehingga setiap produk yang dikeluarkan adalah limited edition dan tidak pasaran.

Sebagai informasi, harga produk ILY Gold berada di kisaran Rp700 ribu hingga Rp3 juta.

"Semoga produknya dapat disukai masyarakat sebagai hasil karya anak bangsa, yang menjadi kebanggaan dalam negeri dan dapat menjadi trendsetter dalam produk perhiasan emas,” pungkas Prilly Latuconsina.


Sumber :VIVA.co.id

No comments

Powered by Blogger.