Menteri ekonomi Taiwan akan membahas rantai pasokan dengan AS

Pembuat chip Taiwan akan menghadiri konferensi video untuk membahas kekurangan chip otomotif global

Menteri Ekonomi Wang Mei-hua akan membahas chip dengan AS (foto CNA)

TAIPEI - Menteri Ekonomi Wang Mei-hua (王 美 花) akan membahas rantai pasokan semikonduktor dengan Amerika Serikat dan perwakilan dari pembuat chip utama Taiwan dalam video meeting yang dijadwalkan pada Jumat pagi (5 Februari).

Diskusi tertutup adalah langkah terbaru dalam upaya untuk mengatasi kekurangan semikonduktor global di industri otomotif. Korporasi Taiwan pada pertemuan itu akan mencakup Taiwan Semiconductor Manufacturing Co. (TSMC), MediaTek Inc., dan Advanced Semiconductor Engineering Inc. (ASE), CNA melaporkan.

Konferensi video hari Jumat akan menjadi pertemuan pertama oleh kelompok kerja bilateral yang berfokus pada rantai pasokan, salah satu dari tujuh kelompok tersebut yang dibentuk sebagai hasil kesepakatan yang dicapai oleh Taiwan dan AS tahun lalu.


Sementara perusahaan akan menjadi peserta utama dalam pertemuan tersebut, Wang juga akan hadir, Kementerian Urusan Ekonomi (MOEA) mengatakan Kamis (4 Februari). Karena kekurangan chip otomotif telah menjadi pembicaraan global, masalah tersebut akan menjadi sorotan pada hari Jumat, kata laporan.

Kelompok kerja di masa depan dilaporkan akan mengalihkan perhatian mereka ke kendaraan listrik, peralatan medis, dan teknologi 5G.


Sumber : Taiwan news

No comments

Powered by Blogger.