Pangeran Harry dan Meghan Markle menantikan anak kedua setelah sempat keguguran

  Pangeran Harry dan Meghan Markle sedang menantikan anak kedua mereka, kata juru bicara pasangan itu.

Harry dan Meghan bersiap menyambut adik laki-laki atau perempuan bagi putra mereka, Archie Mountbatten-Windsor, yang merayakan ulang tahun pertamanya pada Mei lalu.

Seorang juru bicara pasangan itu mengatakan mereka "sangat gembira".

Sementara itu, juru bicara Istana Buckingham mengatakan Ratu Elizabeth, Pangeran Philip, Pangeran Charles, dan seluruh keluarga Kerajaan "berbahagia dan mengucapkan selamat bagi mereka".
Beserta dengan pengumuman tersebut, Harry dan Meghan menampilkan sebuah foto hitam-putih yang memperlihatkan mereka berdua bersantai di bawah pohon. Di foto itu, Harry terlihat meletakkan tangannya di kepala Meghan, sementera Meghan meletakkan tangannya di perutnya.

Anak kedua mereka akan berada di urutan kedelapan dalam garis pewaris takhta.

Tanggal melahirkan Meghan belum diketahui.

Berita kehamilan Meghan tersebut muncul setelah pada November lalu dirinya mengungkapkan bahwa telah mengalami keguguruan pada Juli 2020. Dalam sebuah tulisan di media, Meghan menceritakan "kesedihan yang hampir tak tertahankan" yang ia alami.

Seorang juru bicara Harry dan Meghan mengatakan: "Kami dapat memastikan bahwa Archie akan menjadi seorang kakak."

"Pangeran Harry dan Meghan sangat gembira menantikan anak kedua mereka."

Misan Harriman, seorang teman dari pasangan itu dan juga seorang fotografer, adalah orang yang mengambil potret hitam putih yang ditampilkan bersama dengan pengumuman kehamilan Harry dan Meghan.

"Meg, saya hadir pada pernikahan Anda untuk menyaksikan awal mula kisah cinta ini, dan teman, saya merasa terhormat telah memotret kisah ini yang terus tumbuh," tulis Harriman dalam sebuah cuitan di Twitter.

"Selamat kepada Duke dan Duchess of Sussex atas berita menggembirakan ini!"
Pengumuman pada Hari Valentine ini datang hanya lima hari setelah keluarga kerajaan merayakan kelahiran anak pertama Putri Eugenie - yang melahirkan seorang bayi laki-laki.

Anak kedua Harry dan Meghan akan menjadi cicit ke-10 atau ke-11 dari Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip, tergantung pada apakah dia akan lahir sebelum atau setelah Zara Tindall bersalin pada 2021.

Mereka akan menyusul Pangeran Charles, Pangeran William, Pangeran George, Putri Charlotte, Pangeran Louis, Harry dan Archie Mountbatten-Windsor dalam urutan suksesi.

Tetapi mereka tidak akan berhak, pada tahap ini, mendapatkan gelar keluarga kerajaan, "HRH", maupun gelar pangeran atau putri, karena aturan yang ditetapkan lebih dari 100 tahun yang lalu oleh George V.

Bayi mereka berhak mendapatkan gelar bangsawan Lord atau Lady.

Harry dan Meghan bertemu dalam sebuah kencan yang diatur oleh seorang teman dan mereka bertunangan 16 bulan kemudian.

Meghan sebelumnya berkarier sebagai seorang aktris dan menjadi terkenal berkat perannya sebagai Rachel Zane dalam drama hukum Amerika Serikat berjudul Suits. Ia kemudian melepaskan kariernya ketika menikah.


Harry dan Meghan menikah pada Mei 2018 di Kastil Windsor dan setahun kemudian menyambut anak pertama mereka, Archie, yang lahir pada 6 Mei 2019.

Meghan dan Harry mengundurkan diri dari peran mereka sebagai anggota senior kerajaan pada Maret 2020, dan sekarang berdomisili di California.

Pekan ini, Meghan memenangkan kasus gugatannya terhadap Associated Newspapers (ANL), atas tindakan oleh pihak penerbit itu yang ia sebut telah mengakibatkan kerusakan yang "sangat mendalam".

Dia menuntut ANL, yang merupakan penerbit Mail on Sunday dan MailOnline, atas publikasi kutipan dari surat kepada ayahnya.
Sumber :bbc 

No comments

Powered by Blogger.