Pekerja sanitasi Taiwan menemukan amplop merah berisi NT $ 284.000 sebagai pakaian daur ulang

Pekerja mengembalikan uang tunai yang ditabung wanita tua untuk mas kawin dan pensiun putrinya

(Foto Departemen Kepolisian Taichung)

TAIPEI - Saat memilah-milah pakaian yang disumbangkan untuk didaur ulang, seorang petugas pemulihan sumber daya menemukan NT $ 283.930 (US $ 10.140) dimasukkan ke dalam amplop merah dan mengembalikan uang tersebut kepada pemiliknya.

Pada 25 Januari, Huang Chi-lung (黃 祈 隆), seorang anggota 28 tahun dari Tim Pembersihan Biro Perlindungan Lingkungan Distrik Taichung Nantung, sedang menyortir pakaian bekas di tempat pengumpulan biro ketika dia menemukan amplop merah berisi uang di dalam tas pakaian lama. Dia segera memberi tahu atasannya, lapor SET News.

Secara tradisional, "amplop merah" (紅包, hongbao) dengan uang di dalamnya diberikan sebagai hadiah pada acara-acara khusus di Taiwan, komunitas Taiwan di luar negeri, dan banyak negara Asia Timur lainnya, terutama selama Tahun Baru Imlek. Di Taiwan, tepat sebelum dimulainya liburan Tahun Baru Imlek, perusahaan biasanya membagikan bonus akhir tahun senilai kelipatan tertentu dari gaji bulanan sebagai amplop merah.

 
Huang Chi-lung menyortir pakaian. (Foto Pemerintah Kota Taichung)

Biro tersebut kemudian bekerja sama dengan polisi untuk menemukan pemilik pakaian tersebut dan menemukan bahwa itu adalah pasangan lansia berusia 70-an. Sangat gembira karena uang mereka yang hilang ditemukan, pasangan itu pergi ke kantor polisi untuk berterima kasih kepada pekerja tersebut secara langsung.


Huang telah bekerja di tim pembersih biro selama sekitar empat tahun. Dia bekerja sebagai petugas pemulihan sumber daya untuk tim pembersih Distrik Nantun.

Chen Hsiu-ling (陳秀玲), kepala tim pembersihan, mengatakan bahwa setelah melaporkan kejadian tersebut, mereka mengobrak-abrik tas pakaian lama di kantor polisi dan menemukan faktur dan kwitansi, selain uang tersebut. Polisi dapat melacak pemiliknya melalui informasi yang ditemukan di kuitansi dan rekaman kamera pengintai.

 
Rekaman kamera pengintai menunjukkan pasangan mengantarkan tas pakaian. (Foto Departemen Kepolisian Taichung)

Berdasarkan penyelidikan awal, seorang wanita berusia 72 tahun bermarga Zhou (周) memasukkan uang cadangan ke dalam amplop merah untuk menabung mas kawin dan pensiun putrinya. Begitu pasangan itu mengetahui bahwa uang mereka telah ditemukan, mereka pergi ke kantor polisi dan membawa sekotak besar apel untuk mengungkapkan rasa terima kasih mereka kepada petugas pemulihan sumber daya.

Diketahui bahwa ketika suami Chou sedang melakukan pembersihan akhir tahun, dia mengemasi beberapa pakaian lama dan memberikannya kepada tim pembersih. Ketika melakukannya, dia gagal melihat amplop merah dijejali di dalamnya.

Direktur Biro Perlindungan Lingkungan Chen Hung-i (陳宏益) mengingatkan publik bahwa "Bulan Pembersihan Taichung" adalah dari 14 Januari hingga 10 Februari dan barang-barang harus dicari dengan hati-hati sebelum dibuang.

Pasangan lansia yang bersyukur (tengah, kiri dan kanan). (Foto Departemen Kepolisian Taichung)


Sumber : Taiwan news

No comments

Powered by Blogger.