Perumahan Ini Bangun Taman Oval Supaya Penghuninya Saling Bersosialisasi

Taman Oval Naerum di Denmark. (Foto: Facebook Aqualawn Services/Oddity Central)


SALAH satu distrik di Kota Naerum, Kopenhagen, Denmark, memiliki bentuk rumah yang unik dan menarik secara visual. Tempat ini diberi nama Taman Oval karena bentuknya yang terlihat oval.

Soren Carl Theodor Marius Sorensen dianggap sebagai salah satu arsitek lanskap terbesar yang pernah ada. Sementara Taman Oval Naerum adalah salah satu proyek Carl yang paling terkenal.

Pada 1948, sebanyak 40 taman berhasil dibuat dalam bentuk oval. Masing-masing taman berukuran sekira 25×15 meter dan diletakkan di atas rumput. Terdapat perumahan umum di satu sisi sementara di sisi lainnya, terlihat lebih tradisional.

Taman Oval Naerum di Denmark. (Foto: Facebook Petru Cruc/Oddity Central)

Sebagaimana dilansir Oddity Central, pemilik bebas memosisikan rumah seperti memilih pagar, dan interior mereka. Tetapi Sorensen memberikan beberapa arahan, dan menekankan bahwa mereka dimaksudkan untuk terus membaca panduan.

Tujuh dekade kemudian, Taman Oval Naerum masih menjadi salah satu atraksi terindah di ibu kota Denmark. Awalnya, Sorensen membayangkan proyek lanskap sebagai kisi-kisi oval biasa yang tersebar di halaman.

Tetapi panduan ini akhirnya memberi jalan pada pengaturan plot yang lebih longgar dan tampilan yang lebih dinamis. Terlepas dari kebebasan desain yang dinikmati setiap pemilik petak taman selama bertahun-tahun, taman oval selalu mempertahankan konsistensi tertentu dalam beberapa hal.




Sumber : okezone.com

No comments

Powered by Blogger.