Pria Filipina mencari ayah Taiwan yang sudah lama hilang

Orang Filipina Chou Eh-chen sedang mencari ayahnya yang sudah lama hilang dari Taiwan, Chou Ming-jen

Chou Eh-chen (kiri), Chou Ming-jen (kanan). (Foto Chou Eh-chen)

TAIPEI - Seorang pria Filipina sedang mencoba untuk mencari keberadaan ayahnya Taiwan yang telah lama hilang yang tidak dia lihat atau dengar selama 26 tahun.

Chou Eh-chen, 27, saat ini sedang mencari ayahnya yang orang Taiwan, yang terakhir dia lihat ketika dia berusia lebih dari satu tahun pada tahun 1994. Ayah Eh-chen, Chou Ming-jen (周明仁), lahir di Pingtung Taiwan County pada 30 Desember 1966, yang membuatnya berusia 54 tahun.

Eh-chen tidak yakin bagaimana ayahnya, seorang pemilik pertanian Taiwan, bertemu dengan ibunya, Caytana N. Ilao, tapi dia tahu bahwa mereka menikah pada 12 Maret 1993 di Manila. Surat nikah pasangan tersebut tampaknya mencantumkan tempat tinggal ayahnya di Taiwan sebagai Hsin Long (Desa Xinglong?) Di Kotapraja Hsin Yen (Xingyuan?) Kabupaten Pingtung.

Orang tua Eh-chen menikah di Manila pada tahun 1993. (foto Chou Eh-chen)

Orang tua ayahnya terdaftar sebagai Chou Show-hi> (ayah) dan Lin Yu-yeh (ibu). Ibu Eh-chen lahir pada 19 Agustus 1970 di Nasugbu di provinsi Batangas, Filipina.



Pasangan itu pindah ke pertanian Ming-jen di Taiwan pada Juni 1993, di mana Eh-chen lahir pada 23 November 1993. Namun, dia mengatakan bahwa orang tuanya sering bertengkar dan ibunya akhirnya memutuskan untuk meninggalkan Taiwan dan kembali ke Filipina dengan bantuan para biarawati pada tanggal 23 Desember 1994.

Eh-chen berkata bahwa dia tidak pernah mendengar kabar dari ayahnya lagi setelah ibunya membawanya kembali ke Filipina. Dia belum menikah dan saat ini tinggal di Valenzuela City di Metro Manila.

Eh-chen saat dia berumur satu tahun. (Foto Chou Eh-chen)

Dia mengatakan bahwa ibunya jatuh sakit parah tahun lalu, memaksanya untuk meninggalkan pekerjaannya sebagai petugas akun untuk merawatnya penuh waktu. Sayangnya, dia meninggal pada September tahun lalu, dan dia telah berjuang untuk mencari pekerjaan sejak di tengah pandemi.

Dia mengatakan kepada Taiwan News bahwa sejak ibunya meninggal, dia berharap bisa bertemu ayahnya dan lebih mengenalnya.

Nun dan Caytana memegang Eh-chen pada Agustus 1994 di lokasi tak dikenal di Taiwan. (Foto Chou Eh-chen)

Jika Anda memiliki informasi tentang keberadaan Chou Ming-jen (周明仁), silakan hubungi Chou Eh-chen melalui halaman Facebook atau akun WhatsApp / Viber 63961-604-6376.

Sumber : Taiwan news

No comments

Powered by Blogger.