Rasakan Sensasi Mistis 'Bertemu' Vampir

Sesuai dengan namanya, Museum of Vampires dijamin bisa membuat pengunjung merasakan kesan mistis bahkan sejak dari gerbang masuk. Gerbang berwarna hitam dan merah tua ini menambah nuansa gelap yang dapat dirasakan. 

Dikutip dari Atlas Obscura, dari gerbang ini, pengunjung akan langsung dibawa masuk ke sebuah taman yang menyerupai kuburan.

Di ujung jalan Grafel di tengah Kota Les Lilas, Perancis, Museum of Vampires didirikan pertama kali oleh seorang sarjana eksentrik bernama Jacques Sirgent. 

Dedikasi Sirgent untuk mengumpulkan informasi sinkretis tentang demonologi dan dogma membuatnya dikenal sebagai pendongeng mistis yang menarik. 

Sebagai manifestasi visual dari penelitian Sigrent yang terspesialisasi pada vampirisme, esoterisme, dan folklore Barat, Museum of Vampires ini tercipta

Para pengunjung yang datang akan disajikan dengan serba serbi koleksi benda yang berhubungan dengan vampir.

Mulai dari perlengkapan pembunuh vampir, mainan Dracula, koleksi film-film vampir yang diproduksi Hammer Film Productions, hingga buku-buku tua yang sudah sangat ringkih.

Di “ rumah” vampir ini, pengunjung juga akan dibuat kagum dengan suguhan sejarah samar Paris dan kuburan tempat ritual vampir pernah dipraktikkan.

Selain itu, ada juga suguhan kisah hierarki Kristen abad pertengahan dan perjuangannya melawan dosa, " sihir kanibal" , hingga takhayul mayat hidup.

Sumber: Dream.co.id

No comments

Powered by Blogger.