Restoran terkenal bergaya Shanghai di Taipei dipindahkan setelah ditutup paksa

Kao Chi menandai kembalinya dengan lokasi baru di sebelah Taman Hutan Da'an Taipei

Lokasi baru Kao Chi dekat Taman Hutan Da'an untuk memulai operasi percobaan pada hari Sabtu. (Berita Taiwan, foto Kevin Cheng)

TAIPEI - Jaringan restoran terkenal bergaya Shanghai Kao Chi (高 記) telah kembali ke Distrik Da'an Taipei setelah lokasi sebelumnya ditutup atas perintah pemerintah kota.

Agustus lalu, cabang utama restoran di Jalan Yongkang terpaksa menangguhkan layanan setelah 70 tahun menjalankan bisnis karena melanggar Undang-Undang Bangunan. Pemerintah Kota Taipei telah mengkategorikan lantai dua dan tiga restoran itu sebagai "unit penghuni kolektif" dan mengatakan mereka tidak dapat digunakan untuk tujuan komersial.

Pada saat itu, banyak pelanggan lama terkejut dengan penutupan tiba-tiba dari restoran Shanghai. Sekarang, Kao Chi telah mendirikan cabang baru di dekat Taman Hutan Da'an, hanya 400 meter dari tempat cabang Jalan Yongkang berada.

Dengan lentera merah yang meriah tergantung di luar jendelanya, restoran dua lantai ini akan memulai operasi uji coba pada Sabtu (6 Februari) tepat sebelum liburan Tahun Baru Imlek. Menurut seorang anggota Asosiasi Pengembangan Lingkaran Bisnis Dongmen Yongkang, sewa bulanan untuk gedung baru tersebut berkisar NT $ 1 juta (US $ 35.724).

Didirikan oleh Kao Su-mei (高 四妹) pada tahun 1949, Kao Chi adalah restoran Shanghai pertama di Jalan Yongkang. Tempat ini terkenal dengan bakpao goreng (生煎 包) dan kue-kue Cina dan secara luas dipandang sebagai runner-up abadi untuk saingannya Din Tai Fung.

Kao Chi menutup cabang utamanya di Jalan Yongkang Agustus lalu. (Foto CNA)

Sumber : Taiwan news

No comments

Powered by Blogger.