Rumah sakit Taiwan dibuka kembali setelah cluster COVID domestik menewaskan 1 orang

Rumah Sakit Umum Taoyuan akan menampilkan bangsal darurat virus corona yang ditingkatkan

Pasien kembali ke Rumah Sakit Umum Taoyuan Jumat (foto CNA)

TAIPEI - Rumah Sakit Umum Taoyuan dibuka kembali untuk umum pada Jumat (19 Februari) dengan tindakan pencegahan infeksi yang lebih ketat setelah cluster COVID-19 di dalam negeri menewaskan satu orang dan juga menginfeksi 20 orang lainnya.

Wabah 12 Januari di fasilitas itu berakhir beberapa bulan tanpa transmisi domestik dan memicu kekhawatiran akan gelombang baru, seperti yang terlihat di banyak negara lain di kawasan itu. Cluster tersebut akhirnya diperluas untuk mencakup staf medis, pasien, dan kerabat mereka, yang mengakibatkan ibu mertua seorang perawat menjadi kematian akibat virus korona pertama di Taiwan sejak musim semi 2020.



Evakuasi bertahap rumah sakit dimulai pada 19 Januari, tetapi pembukaan kembali pada hari Jumat hanya sebagian, dengan bangsal virus korona ditingkatkan menjadi unit perawatan intensif untuk pasien virus yang serius, CNA melaporkan.

Setelah 1 Maret, tinjauan operasi akan menunjukkan apakah rumah sakit siap menerima lebih banyak pasien, menurut pejabat. Karena lokasinya di kota yang sama dengan gerbang utama Taiwan, Bandara Internasional Taoyuan Taiwan, rumah sakit tersebut telah menerima pasien COVID baru setiap hari, dengan jumlah maksimal setiap hari mencapai 30.

Hingga Jumat, negara itu telah mengonfirmasi 941 kasus virus korona, termasuk 44 masih menerima perawatan di rumah sakit dan sembilan kematian.

Sumber : Taiwan news

No comments

Powered by Blogger.