Rumah Sakit Umum Taoyuan Taiwan dapat kembali beroperasi segera setelah 6 Februari

'Eliminasi COVID' massal di episentrum wabah domestik baru-baru ini diharapkan akan selesai pada hari Jumat

Rumah Sakit Umum Taoyuan. (Foto CNA)

TAIPEI - Walikota Kota Taoyuan Cheng Wen-tsang (鄭文燦) mengatakan Rabu (3 Februari) bahwa Rumah Sakit Umum Taoyuan, pusat penyebaran virus korona domestik baru-baru ini, dapat melanjutkan operasi paling cepat Sabtu (6 Juni) setelah menerima izin dari otoritas kesehatan lokal.

Sejak dua petugas medis di Rumah Sakit Umum Taoyuan dinyatakan positif virus corona pada 11 Januari, jumlah infeksi yang terkait dengan infeksi cluster telah meningkat menjadi 19. Pada Rabu, Pusat Komando Epidemi Pusat (CECC) meluncurkan "eliminasi COVID-19 massal. "pengujian untuk semua anggota staf di rumah sakit untuk memberantas risiko pembawa potensial.

Sekitar 2.136 karyawan rumah sakit dan pekerja kontrak telah diminta untuk menjalani reaksi rantai polimerase (PCR) dan tes antibodi berdasarkan kebijakan baru tersebut. Area publik di institusi juga sedang diperiksa untuk jejak COVID.


Dalam wawancara pers pada hari Rabu, Cheng menunjukkan bahwa kampanye pengujian massal diharapkan selesai pada Jumat (5 Februari). Dia mengatakan Rumah Sakit Umum Taoyuan dapat melanjutkan layanan terbatas pada Sabtu jika semua tes menunjukkan hasil negatif, tetapi keputusan harus dibuat setelah evaluasi yang cermat.

Cheng menambahkan, pemerintah kota akan menggelar pertemuan dengan 11 rumah sakit penanggung jawab pasien virus corona pada Senin (8 Februari). Dia mengatakan mereka akan membahas langkah-langkah pencegahan epidemi untuk liburan Tahun Baru Imlek serta memeriksa kapasitas setiap fasilitas, lapor Now News.


Sumber : Taiwan news

No comments

Powered by Blogger.