Sedang Jalan di Pantai, Nelayan Ini Temukan Mutiara Langka Seharga Rp4,6 Miliar

Nelayan menemukan mutiara langka di tepi pantai. (Foto: Viral Press/Nypost)

BEREDAR kabar menghebohkan dua nelayan tidak sengaja menemukan mutiara langka seharga Rp4,6 miliar. Peristiwa ini terjadi di Pantai Nakhon Si Thammarat di Teluk Thailand.

Dua nelayan yang merupakan kakak-adik, Hatchai Niyomdecha dan Worachat Niyomdecha, ini diketahui tidak sengaja menemukan mutiara oranye yang bernilai sangat tinggi tersebut.

Dari keterangan Viral Press, pada 27 Januari lalu, Hatchai dan Worachat sedang berjalan di Pantai Nakhon Si Thammarat di Teluk Thailand. Kemudian keduanya tidak sengaja melihat pelampung yang dihiasi oleh kerang dalam keadaan teronggok begitu saja.

Mutiara langka ditemukan nelayan di tepi pantai Thailand. (Foto: Viral Press/Nypost)

Awalnya kakak-adik ini berencana mengambil tiga siput yang ada di pelampung itu hanya untuk dimakan. Tapi saat cangkang dibersihkan oleh sang ayah, Bangmad Niyomdecha, justru yang ditemukan jauh lebih dari sekedar siput segar.

Mengutip dari Nypost, Jumat (5/2/2021), di dalam cangkang siput laut Melo Melo tersebut ditemukan satu mutiara berwarna oranye tangerine dengan ukuran selebar uang koin dan beratnya sekira 7,68 gram. Berbeda dengan mutiara tiram pada umumnya, mutiara ini disebutkan sangat langka.

Mutiara yang ditemukan kakak-adik nelayan itu diketahui merupakan jenis mutiara yang terbentuk dalam gastropoda asli perairan Asia yang biasanya punya nuansa warna coklat atau coklat jingga. Butuh waktu bertahun-tahun untuk bisa membentuk warnanya, dibandingkan mutiara biasa pada umumnya.

Menemukan harta karun berharga ini, Hatchai menyebut ia ingin menjual mutiara langka berwarna oranye tersebut dengan harga yang tinggi, demi membuat keluarganya sejahtera dari segi ekonomi.


Sumber : okezone.com

No comments

Powered by Blogger.