Seperti Bioskop, Beginilah Kabin dan Jendela Pesawat di Masa Depan

Kabin pesawat masa depan didesain oleh Yasava (Yasava/Arynews)

JENDELA kabin pesawat yang digunakan pada saat ini bisa saja menjadi bagian dari masa lalu, jika ide unik yang satu ini bisa terwujud di masa akan datang.

Salah satu perusahaan yang mendesain kabin pesawat, Yasava, tengah berupaya menyesuaikan interior kabin pesawat dengan layar OLED di dinding-dinding kabin layaknya sebuah bioskop.

Layar tersebut nantinya dapat menampilkan film hingga pemandangan yang dapat dipilih sendiri oleh penumpang.

"Di masa depan, jendela pesawat mungkin akan menjadi hal usang," ujar perwakilan perusahaan asal Swiss di balik konsep jendela kabin yang mereka desain seperti dilansir dari laporan ARYNews.tv, Selasa (16/2/2021).

 ilustrasi

Foto Yasava

Menurut Yasava, layar OLED itu dapat digunakan pada permukaan tertentu dan menggantikan veneer kayu atau lembaran kayu tradisional. Selain itu, akan ada berbagai ukuran yang tersedia dan layar tersebut dapat ditambah hingga ukuran berapapun.

Mereka juga menjelaskan kalau dalam sekejap, tampilan layar OLED tersebut dapat menampilkan berbagai jenis pemandangan, seperti pemandangan bawah laut yang menyegarkan, pemandangan hutan yang menyejukan, hingga langit senja yang memesona.

Selain itu, penumpang juga bisa menonton film, bahkan acara TV di layar besar itu.

Menurut Yasava, konsep yang mereka buat itu telah terbukti populer di kalangan pelanggan mereka.

Yasava menambahkan, pihaknya menawarkan jasanya itu untuk beberapa jenis pesawat, seperti Gulfstreams, Bombardier model Global and Challenger, Dassault Falcons, Boeing Business Jets, dan Airbus Corporate Jets.

"Ini akan membuat pesawat lebih ringan dan lebih hemat bahan bakar, serta lebih kuat, lebih cepat, dan mampu terbang di ketinggian yang lebih tinggi," ungkap Yasava.


Sumber : okezone.com

No comments

Powered by Blogger.