Surat kabar Portugis menerbitkan laporan yang memuji demokrasi Taiwan, upaya pencegahan pandemi

Diary of the Azores menyoroti pemilihan presiden tahun 2020 dan perjuangan melawan COVID

Presiden Taiwan Tsai Ing-wen terpilih untuk masa jabatan kedua pada Januari 2020. (Foto Kantor Presiden)

TAIPEI - Diary of the Azores (Diário dos Açores), surat kabar terbesar di Portugal Azores, pada hari Sabtu (13 Februari) memuji Taiwan atas pemilihan presiden tahun 2020 dan upaya pencegahan pandemi yang berhasil dalam laporan dua halaman khusus.

Surat kabar tersebut mewawancarai Chang Chun-fei (張俊 菲), perwakilan Taiwan untuk Portugal, untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang pengalaman negara itu selama pandemi virus corona. Artikel tersebut menggambarkan tahun lalu sebagai tahun yang sangat sulit, tetapi Taiwan masih mampu "mengejutkan komunitas internasional" dengan pemilihan presiden yang diadakan pada Januari 2020 dan perjuangannya yang bermanfaat melawan COVID-19, menurut CNA.

Pemilu tersebut menghasilkan jumlah pemilih tertinggi dalam sejarah negara, kata artikel itu, dengan hampir 75 persen orang Taiwan memberikan suara, menunjukkan komitmen Taiwan terhadap demokrasi dan kebebasan.

Publikasi tersebut juga menyatakan bahwa Taiwan saat ini adalah ekonomi terbesar ke-21 di dunia dan negara perdagangan terbesar ke-18. Disebutkan bahwa World Economic Forum (WEF) dan Lausanne School of Management (IMD) menempatkan daya saing Taiwan masing-masing sebagai peringkat 12 dan 11 dunia. Disebutkan pula, laju pertumbuhan ekonomi negara pada 2021 akan mencapai 4,3% meski terjadi pandemi.

Laporan tersebut menunjukkan bahwa Taiwan adalah mitra dagang terbesar kelima UE di Asia dan mitra dagang terbesar ke-15 dunia pada tahun 2019. Negara Asia Timur tersebut telah menginvestasikan lebih dari 7,9 miliar euro (US $ 9,6 miliar) di UE, menciptakan lebih dari 60.000 euro. pekerjaan.


Sedangkan volume perdagangan antara Taiwan dan Portugal hampir mencapai 600 juta Euro. Artikel tersebut menyebutkan bahwa produk berteknologi tinggi Taiwan sangat populer di Portugal, seperti juga sepeda Taiwan kelas atas, dengan beberapa produsen sepeda mendirikan pabrik di negara Eropa.

Laporan itu mengutip Chang yang mengatakan bahwa dia berharap Taiwan dan Portugal akan memiliki lebih banyak kerja sama ekonomi dan perdagangan di masa depan, termasuk mendirikan kantor di Taiwan, menandatangani perjanjian perpajakan ganda, dan bersama-sama mempromosikan perjanjian perdagangan bilateral Taiwan dan UE. Selain itu, artikel tersebut menyebutkan bahwa Taiwan berharap dapat mendorong pertukaran bilateral di berbagai bidang, seperti budaya, pendidikan, dan pariwisata untuk lebih mengembangkan hubungan Taiwan-Portugis.

Azores adalah salah satu dari dua daerah otonom Portugal. Terletak di tengah Atlantik Utara dan terdiri dari sembilan pulau.


Sumber : Taiwan news

No comments

Powered by Blogger.