Taiwan akan menunda tanggal mulai sekolah menjadi 22 Februari di tengah kekhawatiran Covid

Liburan musim dingin untuk sekolah K-12 diperpanjang selama 4 hari untuk memungkinkan tindakan pengendalian COVID-19 yang tepat

Para siswa di kelas di Kabupaten Chiayi memakai masker wajah. (Facebook, foto Weng Chang-Liang)

TAIPEI - Pada Rabu (3 Februari), Kementerian Pendidikan (MOE) mengumumkan bahwa pembukaan kembali sekolah K-12 setelah liburan musim dingin akan ditunda hingga 22 Februari.

Selama konferensi pers yang diadakan oleh Pusat Komando Epidemi Pusat (CECC) pada hari Rabu, Menteri Pendidikan Pan Wen-chung (潘文忠) mengatakan bahwa karena parahnya pandemi global, dan untuk memastikan kesehatan dan keselamatan kampus, liburan musim dingin untuk sekolah menengah dan sekolah dasar akan diperpanjang empat hari hingga 22 Februari. Pan mengatakan bahwa waktu tambahan akan memungkinkan sekolah untuk menyelesaikan persiapan pencegahan epidemi, serta pembersihan dan desinfektan.


Jadwal yang tertunda akan mendorong akhir semester menjadi 2 Juli, artinya liburan musim panas tidak akan dimulai hingga 3 Juli. Pan menyatakan bahwa universitas dapat menentukan tanggal pembukaan mereka sendiri setelah liburan musim dingin tetapi harus dilakukan pada atau setelah 22 Februari.

Tes Subjek Lanjutan, yang semula dijadwalkan pada 1-3 Juli, akan ditunda hingga 3-5 Juli. Namun, ruang lingkup fase ujian masuk perguruan tinggi nasional ini tidak akan berubah.


Sumber : Taiwan news

No comments

Powered by Blogger.