Taiwan meluncurkan kontes 'Girls in CyberSecurity'

Peretas bukanlah penjahat tetapi dapat membantu negara: Menteri Sains dan Teknologi Wu

Taiwan meluncurkan kontes untuk "Girls in CyberSecurity" (Facebook, foto Kementerian Sains dan Teknologi)

TAIPEI - Dengan harapan dapat menarik lebih banyak wanita ke bidang keamanan siber, Kementerian Sains dan Teknologi (MOST) pada Rabu (3 Februari) meluncurkan kontes “Girls in CyberSecurity” untuk siswa sekolah menengah atas dan perguruan tinggi.

Tujuan dari kompetisi ini adalah untuk menarik lebih banyak orang muda dalam keamanan online, karena negara yang tidak tampil di atas selama serangan dunia maya pasti akan kalah, kata Menteri Sains dan Teknologi Wu Tsung-tsong (吳 政 忠) yang dikutip CNA. pepatah.

Dia menambahkan dia juga ingin mengoreksi kesan yang dipegang oleh publik pada umumnya bahwa peretas adalah penjahat, karena "topi putih" dapat membantu mempertahankan negara dari musuh online.


Karena wanita saat ini hanya menempati 24 persen dari profesi STEM (Sains, Teknologi, Teknik, Matematika), kompetisi ini dapat meningkatkan minat wanita di sektor ini, kata Wu.

Subjek kontes ini akan mencakup Internet of Things (IoT), mobil tanpa pengemudi, dan kreativitas dalam kehidupan sehari-hari. Pendaftaran dibuka mulai 5 Februari hingga 11 Maret, sedangkan babak final akan berlangsung pada 24 April di Kota Tainan.


Sumber : Taiwan news

No comments

Powered by Blogger.