Taiwan menempati peringkat ke-3 dalam kecepatan unduh 5G secara global

Taiwan, Korea Selatan di antara negara-negara Asia dengan pengalaman 5G terbaik

(Facebook, gambar opensignal)

TAIPEI - Taiwan menempati posisi ketiga di dunia untuk kecepatan unduh 5G, hanya tertinggal dari Korea Selatan dan Uni Emirat Arab, dalam sebuah laporan yang dirilis oleh analitik seluler dan perusahaan riset wawasan Opensignal pada Rabu (3 Februari).

Pengguna Taiwan menikmati kecepatan unduh 5G sebesar 272,2 megabit per detik (Mbps), yang mengungguli Korea Selatan 354,4 Mbps dan UEA 292,2 Mbps.

Sementara itu, Taiwan berada di posisi kedua untuk pengalaman video 5G-nya, kedua setelah UEA. Namun, Taiwan gagal masuk dalam daftar 10 besar negara dengan pengalaman gaming 5G terbaik.

Gamer adalah kelompok sasaran utama bagi operator, yang berusaha membujuk mereka untuk meningkatkan ke layanan koneksi 5G. Hanya lima negara dalam laporan tersebut yang mencetak lebih dari 85, yang peringkat Openignal sebagai "sangat baik": Belanda, Korea Selatan, Irlandia, Kanada, dan Australia.

Data dikumpulkan antara 1 Oktober hingga 29 Desember 2020.



Menurut survei pengalaman pengguna yang diterbitkan oleh Opensignal pada bulan Desember tahun lalu, FarEasTone Taiwan adalah pemimpin dalam kinerja kecepatan unduh 5G pada 206,9 Mbps. Diikuti oleh Chunghwa Telecom (127,5 Mbps), Taiwan Mobile (142,8 Mbps), dan T Star (82,6 Mbps).


Sumber : Taiwan news

No comments

Powered by Blogger.