Terkait Kontroversi Lirik Rasisme, Han Stray Kids Minta Maaf




       Han Stray Kids belum lama ini menjadi sorotan usai muncul sebuah postingan di komunitas online. Postingan tersebut menarik perhatian karena judul Kontroversi Rasisme Member Grup Idola di Masa Lalu.




Dalam postingan itu, sang penulis menyebut munculnya kontroversi terkait lirik di video rap yang diunggah oleh seorang idola saat mereka masih SMP. Ia disebut menggunakan kalimat penghinaan bernada rasis dalam lirik lagu tersebut.

Kontroversi menjadi semakin meluas, yang pada akhirnya diketahui Han Stray Kids adalah idola yang dimaksud. Publik pun meminta sang idola untuk muncul dan memberikan klarifikasi.

Tak lama setelahnya, Han pun secara personal menulis permintaan maaf yang ia unggah di Instagram resmi Stray Kids. Han menuliskan permintaan maaf dalam dua bahasa, Korea dan Inggris.


"Pertama, lirik yang kutulis sekitar tahun 2013 saat aku masih berusia 13 tahun tengah menjadi perhatian publik dan fans. Tanpa alasan apa pun, ini sepenuhnya salahku. Aku dengan tulus meminta maaf," ungkap Han.

"Aku menulis lirik yang tidak pantas hanya dengan satu pemikiran ingin menunjukkan rapku di masa mudaku yang tak bertanggung jawab. Aku minta maaf karena telah menyakiti begitu banyak orang dengan lirik yang ditulis tanpa banyak berpikir," lanjutnya.

Han pun mengaku banyak membaca komentar yang ditinggalkan oleh netizen dan memikirkan kesalahan yang ia lakukan. Ia mengaku malu karena menulis lirik semacam itu saat dirinya masih berusia 13 tahun.

"Aku sepenuhnya memahami perilaku seperti itu tidak dapat dimaafkan hanya karena usia yang masih terlampau muda. Aku akan merenungkan tindakanku secara mendalam," tambah Han.

"Aku akan selalu menghargai kasih sayang dan dukungan yang diberikan oleh penggemar secara global, dan akan menjadi seseorang yang layak berdiri di atas panggung. Sekali lagi, aku minta maaf kepada kalian yang merasa terluka karena perbuatanku di masa lalu," pungkasnya.

Sumber :detik

No comments

Powered by Blogger.