TKI Bernasib Hoki, Dinikahi Jenderal Arab Saudi Kehidupannya Kini Berubah


Jodoh tak pernah ada yang tahu. Manusia hanya mampu untuk berdoa, berusaha, serta menerima ketetapan dari Sang Pencipta.

Kisah dari seorang wanita yang akrab disapa Umi Hana adalah salah satu contohnya. Tak pernah disangka sebelumnya, bekerja sebagai Tenaga Kerja Wanita (TKW) di Arab Saudi justru mampu mengubah nasibnya.

Tak hanya mendapatkan pekerjaan, ia juga dinikahi oleh seorang pria. Bukan sembarangan, sang suami merupakan jenderal di Arab Saudi.

Lantas, seperti apa awal pertemuan keduanya hingga mantap untuk mengikat janji? Berikut ulasannya.

Menikah dengan Jenderal Arab Saudi

Tak pernah terbayangkan sebelumnya, Umi Hana memutuskan bekerja di Arab Saudi sejak tahun 2002. Ia menikah dengan sosok jenderal di Arab Saudi.

Bukan perkara mudah, awalnya ia sempat mendapatkan caci maki dari para TKW lainnya. Namun, hal ini tak menyurutkan takdir Tuhan untuk mempersatukannya bersama sang suami.

"Saya share ke sahabat semua salah satu TKW yang sukses menikah dengan salah satu jenderal Arab Saudi. Dan Masya Allah, lika-liku kehidupan yang sangat luar biasa bahkan sempat dicaci maki dengan salah satu TKW yang lain," dikutip keterangan kanal YouTube Sahabat Salam.

Tinggal Selama 18 Tahun di Arab

Hingga saat ini, Umi Hana diketahui tinggal dan merajut rumah tangga bersama sang suami tercinta selama 16 tahun. Sebelumnya, Umi Hana bekerja menjadi asisten rumah tangga selama 2 tahun.

"Kalau umi ini sudah berapa tahun di Arab Saudi?" tanya sang presenter.

"Kalau saya, Masya Allah sudah 18 tahun," jawabnya.

"Oh, sudah 18 tahun. Masya Allah. Dan di sebelah kanan ini adalah suami dari beliau," ungkap sang presenter.

"Sudah berapa lama menikah dengan babanya?" tanyanya kembali

"Masya Allah sudah 16 tahun," ujar Umi Hana.

Awal Perkenalan

Keduanya dipertemukan secara tak terduga. Sang majikan dari Umi Hana ternyata masih terdapat hubungan darah dengan sang suami. Di sana lah awal perkenalan keduanya dimulai.

"Awal mula bisa menikah sama baba itu kalau boleh tahu seperti apa?" tanya sang presenter.

"Begini ceritanya, kita kan enggak sangka, enggak tahu kalau majikan saya itu adalah saudaranya. Ya saya enggak tahu, enggak pernah ketemu juga kan saudaranya itu Masya Allah masalah ketemu sama laki-laki itu ibaratnya ketat begitu," terangnya.

Masa Lalu Keluarga Suami

Kala itu, Umi Hana diperkenalkan dengan sang suami saat masih mengikat janji dengan wanita lain. Umi Hana pun sering bertemu dengan istri terdahulu suaminya saat kondisi kesehatannya menurun.

"Apa sih yang membuat baba itu terpelenggu gitu sama teteh gitu?" tanya sang presenter.

"Ya Subhanallah ya, yang namanya nasib, umur, mati itu rahasia Allah. Cuma Allah saja yang tahu gitu. Subhanallah, mungkin dulu sehari-hari itu keluarganya menilai saya gitu, termasuk saudaranya gitu. Dulu umi si babahnya itu agak-agak sakit, kita sering ketemu dulu juga," ujarnya.

Tak Pernah Ada Niatan Menikah

Takdir Tuhan mengizinkan ia untuk sehidup semati dengan sang suami. Padahal, tak ada niatan yang terbersit di pikirannya untuk menjadi seorang istri dan tinggal di Arab Saudi.

"Subhanallah tak pernah nyangka, dulu nggak ada niatan mau dapat suami atau laki-laki itu enggak ada niatan. Cuma takdir Allah saja," ucapnya.

"Pokoknya niat saya dari kampung ke sini itu sudah dapat majikan baik, sukses, sudah enggak lama-lama di sini dan pulang kampung. Sudah, niatnya seperti itu," katanya.

Sumber :Merdeka.com

No comments

Powered by Blogger.