Udara dingin tiba di Taiwan hari Rabu

Dari Kamis hingga Sabtu, massa udara dingin akan menutupi Taiwan

(Foto CNA)

TAIPEI - Ahli meteorologi Daniel Wu (吳德榮) memperkirakan hari ini (14 Februari) bahwa kelembapan dari angin timur laut akan sedikit berkurang pada siang hari, dengan hanya pantai utara, sisi timur wilayah Greater Taipei, dan bagian timur negara itu. memiliki kemungkinan hujan singkat dan terisolasi.

Kondisi berawan diperkirakan terjadi di bagian barat laut negara itu, sementara sebagian besar cuaca cerah diperkirakan terjadi di wilayah tengah dan selatan. Suhu akan terasa sedikit dingin di utara tetapi nyaman di tempat lain, menurut ahli meteorologi.

Dari malam ini hingga Selasa, kelembapan akan terus berkurang, dengan hanya bagian timur yang berpeluang turun hujan. Cuaca cerah sebagian diperkirakan terjadi di utara selama periode ini, sementara sebagian besar suhu cerah dan nyaman diperkirakan terjadi di wilayah tengah dan selatan.

Namun, ujung terdepan dari massa udara dingin yang kuat akan tiba pada Selasa malam, membawa hujan sesekali ke utara dan timur, kata ahli meteorologi itu.


Dia menambahkan bahwa pada hari Rabu, hari pertama kerja setelah libur Tahun Baru Imlek, massa udara dingin yang kuat akan terus bergerak ke selatan, menyebabkan merkuri anjlok dan membawa hujan sporadis ke utara dan timur.

Mulai Rabu malam, dingin yang basah akan berubah menjadi dingin yang kering, dan hujan akan mulai berhenti di utara.

Dari Kamis hingga Sabtu, massa udara dingin yang kering akan menutupi Taiwan, kemungkinan suhu mengemudi di bawah 10 derajat Celcius pada malam hari untuk daerah datar, tambah Wu. Dia memperingatkan orang-orang untuk waspada terhadap perubahan suhu yang drastis.


Sumber : Taiwan news

No comments

Powered by Blogger.