Ungkapkan Terima Kasih, Perempuan Malaysia Sajikan Camilan Gratis bagi Kurir

 

  Seiring seruan untuk tetap berada di rumah demi menekan transmisi COVID-19, kebanyakan orang memanfaatkan jasa pengiriman. Entah paketnya berupa barang, makanan, maupun kebutuhan pokok harian. Karenanya, Anda dan kebanyakan orang jadi lebih sering menjumpai para kurir, bahkan dalam beberapa kasus, kedatangan mereka sangat ditunggu.

Mengapresiasi peran para kurir yang tetap harus ke luar rumah di tengah krisis kesehatan global, seorang perempuan Malaysia punya ide cerdas sekaligus menyentuh hati. Dalam kicauan di akun Twitter-nya, 15 Januari 2021, dara yang diketahui bernama Natasha Hidayah Hashim ini berbagi inisiatifnya.

Melalui dua foto, ia memperlihatkan stall sederhana berisi macam-macam camilan yang disiapkan di luar rumahnya di Shah Alam, Selangor, Malaysia. Bar makanan ringan tak hanya diisi biskuit dan merek camilan lokal, tersedia pula kopi dan cokelat instan untuk secara gratis diambil para kurir.
Terdapat pula fasilitas cuci tangan, lengkap dengan sabun yang sengaja disiapkan di sana. "Untuk kurir, tolong ambil beberapa camilan! Jaga kesehatan," begitu catatan yang tertulis di dekat bar camilan itu. Sementara, catatan lain meminta kurir meletakkan barang kiriman di keranjang.


“Memutuskan melakukan hal kecil untuk menunjukkan apresiasi pada abang dan kakak kurir,” tulis Natasha, yang, menurut laporan Says, bekerja sebagai produser konten di IGN Asia Tenggara. Hingga Kamis sore (21/1/2021), kicauan tersebut telah di-retweet sebanyak 2,6 ribu, mendapat 330 quote tweet, dan menerima 5,5 ribu likes.

Berbicara pada Says, Natasha, atau yang lebih dikenal sebagai Tashbunny oleh pengikut akunnya, mengatakan bahwa ia mendapat ide untuk mendirikan bar camilan gratis untuk kurir dari orang-orang Amerika Serikat. Gamer indie Kanada, Clara Sia, termasuk di antara orang-orang yang menginspirasinya melakukan hal serupa.
Sumber :liputan6

No comments

Powered by Blogger.