Unik, Chef Ini Bikin Minuman dari Salju

Minuman dari salju (Foto: Inst Chef Joseandres)

Baru-baru ini, video unik terus bermunculan di media sosial sehingga membuat gempar dunia maya, sama halnya dengan video yang diunggah oleh seorang chef ini dalam Instagramnya. Dalam video tersebut, chef ini memperlihatkan sebuah minuman yang ia buat dengan menggunakan salju dan beberapa bahan lainnya.

Pemilik akun Instagram @chefjoseandres, membagikan sebuah video unik mengenai hobinya dalam membuat makanan atau minuman dengan caranya sendiri.

 membuat es dari salju

Dalam salah satu videonya tersebut, José Andrés memanfaatkan salju yang ada disekitarnya untuk menjadi bahan utama dalam membuat sebuah minuman atau Cocktail.

Video dengan caption “Let's make cocktails!”, menunjukan betapa bahagianya ia saat tengah membuat minuman tersebut dengan salju. Mungkin sebagian orang yang bertemu dengan salju akan memilih untuk membuat hal lain seperti boneka salju, atau apapun itu, namun José memilih untuk membuat minuman dingin dengan menggunakan tumpukan salju.

Bahkan dalam video tersebut, José memasukan beberapa sendok salju kedalam gelas yang sudah disiapkan. Kemudian, ia juga menambahkan beberapa campuran dari botol-botol yang berada di dekatnya sehingga membuat salju-salju itu menjadi berwarna.

Pada gelas pertama, José memasukkan bahan seperti Tequila berwarna kuning keemasan dan sedikit taburan gula dan lainnya, sebelum ia menambahkan salju lagi ke dalam gelas pertama tersebut.

Selanjutnya pada gelas kedua, ia menaburkan bubuk berperisa roseberry berwarna merah muda sambil terus menambahkan salju ke dalam gelas tersebut.

Setelah gelas kedua dipenuhi dengan salju, ia memasukan sedikit minuman campuran lainnya hingga menjadi cocktail berwarna merah muda. Setelah kedua minuman tersebut sudah jadi, José juga mencicipinya dan mengatakan bahwa minuman-minuman ini sangat luar biasa.

Ide uniknya ini mungkin terlihat cukup aneh, namun inilah yang membuatnya semakin terkenal.

Sebelumnya, José merupakan pria yang dibesarkan di Spanyol, di mana ia pertama-tama mempelajari ilmu memasak dari orang tuanya hingga ia bekerja kemudian di dapur el Bulli, restoran avant-garde yang inovatif dari Ferran Adrià.

Dia juga berimigrasi ke Amerika Serikat pada tahun 1991, pertama ke New York City dan kemudian ke Washington, D.C., di mana dia dan mitranya mendirikan beberapa restoran yang telah mendapatkan banyak penggemar dan memenangkan banyak penghargaan selama bertahun-tahun.



Sumber : okezone.com

No comments

Powered by Blogger.