Unik, Pasangan Ini Bikin Rumah dari Bus Tingkat

Rumah dari bus tingkat (Foto: Insider)

Hampir semua orang yang sudah menikah, ingin memiliki rumah atau tempat tinggal yang bagus dan nyaman. Namun apa yang terjadi jika rumah yang dibangun, berasal dari bus tingkat.

Pasangan asal Inggris, Charlie MacVicar dan Luke Walker memutuskan untuk membuat rumah dari bus tingkat. Bus tingkat yang biasanya digunakan untuk mengangkut penumpang ke berbagai tempat tujuan, kini digunakan untuk tempat tinggal.

 rumah dari bus tingkat

Melansir dari Insider, pasangan ini mengaku sangat suka berpergian dan mengaku cukup kesulitan dalam masalah biaya dan perlengkapan. Tak mau repot-repot, mereka akhirnya memutuskan untuk mencari sebuah bus untuk dijadikan tempat tinggal yang bisa dibawa kemanapun.

Akhirnya mereka menemukan dan membeli sebuah bus tingkat London berwarna merah untuk diubahnya menjadi rumah. Charlie dan Luke merenovasi bus tingkat tersebut menjadi rumah impian yang mempunyai berbagai fasilitas mulai dari dapur, tempat tidur, ruang kerja, hingga bathtub.

Tak hanya itu, bus ini juga memiliki saluran listrik, Wifi, air, dan gas yang sangat lazim ditemukan pada rumah-rumah yang biasa ditemui. Karena menggunakan bentuk asli dari bus tingkat, mereka juga tetap memperhatikan segala kemungkinan yang akan terjadi ketika mereka tinggal di dalam bus ini.

MacVicar mengatakan, semua yang ada di lantai atas harus dibuat khusus, karena lantai di sana sedikit melengkung, dan mereka harus menaikkan lantai bawah agar sesuai dengan pipa gas dan air di bawahnya.

Mereka juga harus merawat bagian kemudi dan lengkungan roda agar bus tetap bisa dikendarai ke manapun mereka mau. Meski sudah lama tak dioperasikan sebagai bus sejak 2018, mereka merasa bus ini tetap bisa bergerak tanpa ada masalah.




Sumber : okezone.com

No comments

Powered by Blogger.