Viral Pocong di Sulsel Dikejar Anjing, Begini Cerita Pemilik CCTV




     Video rekaman kamera pengawas (CCTV) yang menunjukkan seekor anjing mengejar sosok menyerupai pocong viral di media sosial (medsos). Peristiwa itu disebut terjadi di Jeneponto, Sulawesi Selatan (Sulsel).




Pemilik CCTV bernama H Karim (55) bercerita tentang kemunculan sosok menyerupai pocong tersebut. Bagaimana ceritanya?

Awalnya, Karim mengaku kaget karena anjing itu tidak henti-hentinya menggonggong sehingga sempat dikira menerkam kucing peliharaan.


Dalam rekaman video yang viral, tampak seekor anjing berada di hadapan rumah warga. Anjing tersebut kemudian mengejar sosok menyerupai pocong yang lewat di seberang jalan depan rumah.

Diduga, anjing tersebut gagal melakukan pengejaran sebab sosok menyerupai pocong itu melompat-lompat dengan cepat.

"Kemarin dibuka (rekaman CCTV), terus dibuka lagi CCTV, memang pocong," kata Karim kepada detikcom, Senin (15/2/2021).

Lokasi tempat CCTV merekam sosok yang menyerupai pocong tersebut berada di area Kelurahan Balang Beru, Kecamatan Binamu, Jeneponto pada Selasa (9/2), pukul 02.29 Wita dini hari. Karim pun menceritakan detik-detik sesosok menyerupai pocong itu terekam kamera CCTV miliknya.

"Selasa pukul 01.00 Wita lewat, itu ibu lagi mau salat tahajud. Selesai tahajud, pukul 02.00 Wita lewat, ada anjing menggonggong di depan rumah, ibu kan ada kucing kesayangannya, dia bilang jangan-jangan dimakan sama anjing kucingnya," kata Karim.

Kemudian, pada keesokan harinya, istri Karim semakin khawatir kucingnya telah dimakan anjing sehingga dia meminta anaknya mengecek rekaman CCTV.

"Ternyata dibuka CCTV sama anak-anak, 'ih ada pocong, pukul 02.29 Wita di rekaman CCTV'," jelas Karim.


Secara pribadi, Karim yakin sosok yang dikejar anjing seperti terekam dalam CCTV memang pocong. Karim ragu jika sosok tersebut ialah anak-anak sekitar yang sedang usil.

"Yang jelas kalau kita lihat, ini pukul 02.30 Wita, sudah dini hari, nggak mungkin kalau misal ini anak-anak pakai (pakaian) pocong, itu saja ada satu ekor anjing ikut, cuma nggak kelihatan mi karena sudah tidak terekam lagi CCTV," katanya.

Dia juga menjelaskan, lokasi tempat sosok menyerupai pocong itu berlari memang tak ada rumah dan dekat dengan kuburan.

"Di depan rumah memang kebun, di atasnya lagi ada kuburan. Ada kuburan keluarga," kata dia.

Sumber :detik

No comments

Powered by Blogger.