Viral Polisi di Lamongan Selalu Bawa Baju Lebih di Motor Dinas, Alasannya Bikin Haru




Tugas polisi adalah memberikan rasa aman dan mengayomi seluruh masyarakat Indonesia tanpa terkecuali, bahkan kepada Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) sekalipun. Hal inilah yang dilakukan oleh Aipda Purnomo yang diketahui berdinas di Lamongan, Jawa Timur ini.

Setiap harinya, Aipda Purnomo selalu membawa pakaian lebih untuk pria maupun wanita ODGJ yang ia temui saat patroli. Hal ini lantaran biasanya ODGJ kerap ia temui dalam kondisi telanjang tanpa sehelai benang pun.


Polisi satu ini juga kerap mengunggah aktivitasnya di akun sosial media miliknya. Aksi yang ia lakukan pun lantas menjadi viral di kalangan warganet Twitter dan Facebook.

Seperti apakah kisah Aipda Purnomo? Berikut ulasan selengkapnya dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Selasa (2/2/2021).

Kerap menemui para ODGJ dalam kondisi pakaian yang tidak layak selama ia melakukan patroli lantas membuat hati dari Aipda Purnomo tergerak agar membawa pakaian untuk mereka. 

"Assalamu'alaikum, ini alasannya, kenapa di sepeda motor dinas saya sekarang selalu ada pakaian perempuan dan laki laki karena saya tidak tau kapan pakaian itu bermanfaat untuk mereka saudara kita yang terkadang memakai baju sobek bahkan telanjang," tulis Aipda Purnomo dalam postingannya di Twitter pada Senin (1/2/2021).


Sumber :Liputan6.com

No comments

Powered by Blogger.