Viral Pria 7 Tahun Keliling 194 Negara Tanpa Naik Pesawat Terbang

Ilustrasi viral keliling dunia tanpa naik pesawat. (Foto: Cookie Studio/Freepik)

KETIKA seseorang bepergian ke luar negeri, salah satu transportasi yang sering digunakan pastilah pesawat terbang. Meskipun biaya naik pesawat terbang cukup tinggi, setidaknya mempercepat waktu perjalanan ke tempat tujuan. Akan tetapi berbeda dengan pria viral yang satu ini. Ia 7 tahun keliling 194 negara tanpa pernah menggunakan pesawat terbang.

Seorang pria asal Denmark bernama Torbjorn C Pedersen, atau biasa dipanggil Thor, memilih perjalanannya menggunakan transportasi selain pesawat terbang. Mengapa demikian? Sebelumnya, ia hanya pria biasa yang sedang menikmati waktu luang dengan melihat media sosial hingga akhirnya menemukan hal unik.

Thor menemukan bahwa tidak ada satu orang pun yang pernah bepergian ke luar negeri tanpa menggunakan pesawat. Ia penasaran dengan hal itu hingga akhirnya memutuskan menjadi orang pertama yang memilih langkah ekstrem ini.

Torbjorn C Pedersen keliling dunia tanpa naik pesawat. (Foto: Tangkapan layar Instagram @nasdaily)

Thor hanya membawa perlengkapan yang dimiliki, dengan kapasitas sesuai kemampuannya saja. Ia bertekad menyelesaikan sebuah perjalanan dengan tema "Berkeliling Dunia Tanpa Pesawat dengan 1 Kali Perjalanan".

Dia memulai perjalanan ekstremnya ini tepat pada 10 Oktober, pukul 10.10, dengan menaiki bus. Total kendaraan yang telah Thor gunakan untuk penjelajahan ini hampir 500 kendaraan. Masing-masing 336 bus, 158 kereta, 25 kapal kontainer, 8 truk, dan kereta kuda.

Seperti dilansir akun Instagram @nasdaily, hingga kini Thor sudah mengunjungi 194 negara dengan 9 negara lagi yang tersisa untuk menyelesaikan tujuannya. Namun berbicara soal perjalanan, berapa biaya yang dia butuhkan untuk kesehariannya?

Ternyata Thor hanya mengeluarkan USD20 per hari dan telah 7 tahun berada di luar negeri. Ia mencari cara lain untuk mendapatkan beberapa hal penting dengan murah seperti mencari barang murah, menggunakan bus yang murah, hingga menginap di rumah warga.

Tidak hanya itu, Thor juga sering mendapat berbagai masalah selama perjalanan. Di antaranya masalah visa, akomodasi, melewati perbatasan daerah konflik, hingga bertemu orang jahat ketika malam hari.

Tanpa teman atau keluarga, ia tetap melanjutkan perjalanan panjangnya ini dengan semangat tanpa kenal menyerah. Pesan yang ingin disampaikan oleh Thor adalah, "Lakukan perjalanan yang lebih banyak untuk mendapatkan berbagai macam pengalaman baru dari apa yang akan kita lihat."


Sumber : okezone.com

No comments

Powered by Blogger.