Viral Video Pria Indonesia di Jepang Tetap Khusyuk Salat saat Gempa, Tuai Pujian



   Pada Sabtu 13 Februari 2021 lalu Negeri Sakura dilanda gempa bumi. Gempa bumi berkekuatan 7,3 magnitudo mengguncang wilayah timur laut Jepang khususnya Fukushima dan Miyagi. Tidak berpotensi tsunami dan tak ada korban jiwa dalam bencana gempa bumi. 

Seorang pemuda asal Indonesia dengan akun Twitter @Dikurn membagikan momen saat gempa tengah mengguncang Jepang. Sambil mengucap Istighfar ia merekam kamarnya yang tengah terguncang akibat gempa berkekuatan 7,3 magnitudo ini. 
Namun, yang mencuri perhatian warganet ialah pria berkaus hitam yang ada dalam video tersebut tetap khusyuk salat meski gempa berkekuatan besar tengah mengguncang. Ia tetap menjalankan ibadahnya tanpa terganggu. 


Video ini pun langsung viral di media sosial dan mendapat pujian dari warganet. Untuk berita selengkapnya, berikut Liputan6.com ulas dari berbagai sumber video pria tetap khusyuk salat meski gempa, Senin (15/2/2021). 

Tetap Khusyuk Salat Meski Gempa
Dilansir dari akun Twitter @Dikurn pada 13 Februari 2021, pria asal Indonesia ini membagikan momen saat gempa tengah mengguncang Jepang. Sambil mengucap Istighfar ia merekam kamarnya yang tengah terguncang akibat gempa berkekuatan 7,3 magnitudo ini. 

Dalam video tersebut, terlihat seorang pria berkaus hitam sambil mengenakan sarung tengah salat meski gempa tengah melanda Negeri Sakura ini. Meski suara gemuruh gempa terdengar jelas dan guncangannya terasa, pemuda ini tetap khusyuk tanpa membatalkan ibadahnya. 

"Japan gempa, bangunan anti gempa. Rasanya kaya maen wahana digoyang" tulis akun Twitter @Dikurn pada 13 Februari 2021.

Nampaknya, pemuda tersebut tetap khusyuk beribadah karena bangunan yang ia singgahi merupakan bangunan anti gempa. Dalam cuitan selanjutnya, akun Twitter @Dikurn mengatakan ia dan temannya dalam kondisi yang aman. 

Sumber :liputan6

No comments

Powered by Blogger.